Kirim 2,5 Ton Beras ke Tambelan

0
346
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam menyerahkan bantuan untuk bencana Tambelan secara simbolis kepada Ismail, sebelum dibawa kapal Sabuk Nusantara 39, di Kijang, kemarin. F-yusfreyendi/tanjungpinang pos

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam langsung mengutus pejabat untuk mendata kerusakan sarana dan infrastruktur di Tambelan, akibat dihantam banjir dan tanah longsor, Senin (15/1) kemarin.

Selain itu, Pemkab Bintan mengirim 2,5 ton beras serta keperluan bahan pangan dan barang yang diperlukan warga. Setelah mendapat laporan dari pemerintah Kecamatan Tambelan, Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam melakukan rapat koordinasi dengan OPD terkait di Kantor BP3D, Minggu (14/1) malam lalu.

Rapat koordinasi yang dipimpin H Dalmasri Syam itu membahas langkah-langkah terkait percepatan penanganan bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Tambelan.

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Asisten 1 Setdakab Bintan Ismail, Kepala BPPPD Bintan Wan Rudi, Kepala Dinas Perhubungan Yandrisyah, Kepala Dinas Perkim Herry Wahyu, Kepala Dinas PMD Ronny Kartika, Kepala Dinas Sosial Naharuddin, serta beberapa pimpian OPD terkait.

Dalam rapat itu, Pemkab Bintan menetapkan, OPD terkait diminta segera mendata kerusakan infrastruktur dan sarana, serta mengirim bantuan. Dari pendataan, bantuan yang perlu bantuan itu sebanyak 411 jiwa di Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu, Desa Kampung Hilir, serta Desa Kukup.

Bantuan yang diperlukan meliputi 2,5 ton beras, ratusan paket makanan siap saji, selimut, matras, paket sandang, lauk-pauk, seragam sekolah, perlengkapan dapur, dan peralatan lainnya seperti selimut, perlengkapan anak-anak, pakaian bayi.

Sedangkan kerusakan yang ditimbulkan banjir dan tanah longsor itu berupa ratusan rumah masyarakat, sarana umum, jalan, sekolah, puskesmas, dan prasarana lainnya.

Bantuan tersebut langsung dikirim menggunakan kapal Sabuk Nusantara 39, Senin (15/1) siang kemarin. Pelepasan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Wabup H Dalmasri Syam, di pelabuhan Sribayintan Kijang.

Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada Asisten I Ismail selaku Ketua Tim penanganan bencana korban banjir dan tanah longsor di Tambelan. Selain Ismail, pejabat Bintan yang diutus ke Tambelan itu antara lain Kadinsos Naharuddin, Kepala Dinas PMD Ronny Kartika, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Khairul, dan staf Dinas Perkim.

”Bantuan yang dikirim ini bukan hanya berasal dari Pemkab Bintan. Namun ada juga yang berasal dari bantuan pihak Polres Bintan dan donatur lainnya. Kalau tak kendala, bantuan akan tiba di Tambelan, Selasa (16/1) siang ini,” ujar H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here