Kita Mesti Bermanfaat bagi Lingkungan

0
316
Gubernur menghadiri Majelis Ilmu Tastafi di Masjid Syiah Kuala, Jodoh, Batam, Selasa (25/12) malam. f-istimewa
Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan tidak ada masalah yang tidak selesai dengan kebersamaan. Tolong menolong dalam kebaikan, bahu membahu meringankan beban sesama, sudah menjadi identitas masyarakat Kepri.

TANJUNGPINANG – ”Diutusnya Rasulullah untuk memberi rahmat bagi sekalian alam. Rahmatan lilalamin. Karena itu, keberadaan kita hendaknya memberi manfaat bagi sesama,” kata Nurdin saat menghadiri Majelis Ilmu Tastafi di Masjid Syiah Kuala, Jodoh, Batam, Selasa (25/12) malam.

Majelis ilmu ini diselenggarakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Mengenang 14 Tahun Tsunami Aceh. Majelis ini mengusung tema ”Mari Kita Menelusuri dan Mengamalkan Tauladan Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara sebagai Umat Islam yang Rahmatan Lilalamin”.

Nurdin mengajak umat untuk mengamalkan sunnah Rasullah dan senantiasa menjadikan panutan berprilaku dalam berbangsa dan bernegara. Nurdin juga mengajak masyarakat Aceh untuk berperan aktif dalam pembangunan di Kepri, terlebih pembangunan keagamaan.

Nurdin juga mengapresisasi optimisme masyarakat Aceh dalam membangun kembali daerahnya setelah peristiwa Tsunami 14 tahun lalu. Dia menyampaikan agar peristiwa 14 tahun lalu itu sebagai renungan untuk mempersiapkan diri menyongsong masa depan yan lebih baik.

”Kita doakan saudara-saudara kita syuhada,” kata Nurdin yang pada kesempatan tersebut didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah.

Sebelum memghadiri acara masyarakat Aceh di Batam, Nurdin terlebih dahulu berkunjung ke rumah Ketua DPRD Jumaga Nadeak dan Ketua KONI Jhon Kennedy yang merayakan Natal. Nurdin mengajak semua masyarakat Kepri untuk mengingat pesan Presiden Jokowi bahwa bahwasanya keberagaman suku bangsa dan agama adalah aset bangsa yang harus dijaga demi utuhnya NKRI. (ABAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here