Kita Sudah Punya Wagub

0
542
Paripurna: Suasana sidang Paripura DPRD dengan agenda penetapan Wagub Kepri beberapa waktu lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

Dengan terpilih nya wakil Gubenur Kepri semoga roda Pemerintahan berjalan lanjar dan Kondusif dan didukung segenap lapisan Masyarakat Kepri.
081275421669

TANGGAPAN:
Isdianto dipilih berdasarkan kesepakan anggota DPRD, masing-masing antara lain, Fraksi Partai PDIP, Golongan Karya (Golkar), PKS, Demokrat, PAN dan PPP. Sedangkan, Partai NasDem, PKB dan Hanura tidak memberikan hak suaranya dalam proses pemilihan yang dilakukan secara aklamasi tersebut.

Kita menginginkan tidak adalagi polemik masalah Wagub. Karena proses pemilihan Cawagub Kepri sudah berakhir dan DPRD Kepri sudah berhasil memilih Isdianto sebagai Wagub.

Dalam pemilihan Wagub Kepri ini, tidak menyalahi prosedur dan Tata tertib (Tatib) DPRD. Masyarakat diminta untuk menyambut baik atas keputusan anggota DPRD yang sudah memilih Isdianto secara aklamasi.

Mekanisme pemilihan secara aklamasi ini salah satu aturan yang dibuat dalam tatib. Selain aklamasi, mekanisme lainnya, voting tertutup dan voting terbuka.

Seluruh anggota yang hadir, menyetujui bahwa dengan tidak melanggar azas demokrasi, maka proses pemilihan boleh dilakukan dengan cara aklamasi. Dan proses aklamasi disepakati seluruh anggota yang hadir. Ini menurut saya tidak menyalahi aturan. Kalau ada yang ingin menggugat, kami sudah siap, silakan saja

Saya mewakili anggota DPRD Kepri dan masyarakat Kepri menginginkan Kepri ini sudah saatnya memiliki Wagub. Melihat kondisi masalah keterpurukan ekonomi, serta ketimpangan antara pemerintah Kepri dengan lembaga lainnya.

Tidak ada unsur lainnya, justru saya melihat partai pengusung sendiri yang sengaja mempersulit. Mungkin kawan-kawan wartawan bisa menilai. PDIP yang bukan partai pengusung Sanur, tahu dan paham betul masalah yang terjadi saat ini. Karena faktor Kepri sampai hampir kurun waktu 2 tahun tak memiliki Wagub, justru sangat berpengaruh terhadap sistem pemerintah yang ada. Tidak ada unsur politis. Ini semata-mata untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik. (ais)

Jumaga Nadeak
Ketua DPRD Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here