KKKS Ikut Penentu Calon Kepsek

0
261
BUPATI Karimun Aunur Rafiq dan Wabup Anwar Hasyim menyalami para Kepala Sekolah di Kecamatan Ungar, Sabtu (28/7). F-ISTIMEWA

Masukan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD/MI Kabupaten Karimun akan ikut menjadi penentu jabatan calon kepala sekolah nanti.

KARIMUN – HAL itu disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sabtu (28/7) kemarin saat menemui para kepala sekolah pada acara Halalbihalal bersama KKKS Tahun 2018 yang merupakan kegiatan tahunan.

Kehadiran keduanya, tak hanya sekedar Halalbihalal semata, namun juga membahas kemajuan pendidikan di tingkat SD/MI. Junaidi Mpd selaku Ketua KKKS mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh KKKS yang selaku tuan rumah bergantian.

Untuk tahun ini, selaku tuan rumah oleh Kecamatan Ungar dan tahun 2019 difokuskan di Kecamatan Karimun. Anggota KKKS ini, lanjut Junaidi, berjumlah 149 orang yang merupakan seluruh kepala sekolah SD/MI se-Kabupaten Karimun.

”Acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus KKKS yang baru untuk periode 2018-2021, yang dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Karimun,” ujar Bakri Hasyim.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik, semoga menjadi mitra bagi pemerintah dalam melaksanakan pendidikan di Kabupaten Karimun.

”Hadir kami berdua pada hari ini, kami mengganggap kegiatan ini sangat penting karena demi pendidikan Kabupaten Karimun ke depan,” sebut Rafiq.

Ia berjanji akan mengundang kepala sekolah SD, MI, SMP dan MTS dalam rangka menanggulangi pendidikan di Kabupaten Karimun dari segala bidang.

”Untuk mutasi kepala sekolah belum dilaksanakan, dan jika dilaksanakan mutasi ini kita akan panggil Ketua KKKS terlebih dahulu. Karena mereka lebih tahu kinerja bagi kepala sekolah di Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Rafiq menambahkan, untuk mengatasi permasalahan tunjungan kepala sekolah yang turun dan ke depan akan dikembalikan sebagaimana biasanya.

Ia juga mengajak pada kepala sekolah dan guru untuk bersama meningkatkan silaturahmi antara kepala sekolah dan guru.
Tujuannya agar kualitas pendidikan di sekolah tersebut dapat berjalan dengan baik.”Saya tidak mau ada terjadi antara kepala sekolah dengan guru tidak bertegur sapa,” pesan Aunur Rafiq.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here