KKLN Stisipol berkunjung ke Asia e University

0
221
KETUA rombongan dan para dosen Stisipol Raja Haji foto bersama dengan petinggi Kampus Asia e University Kuala Lumpur. F-Istimewa/ Stisipol Raja Haji

KUALA LUMPUR – Dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) rombongan Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Tanjungpinang berkunjung ke Kampus Asia E University (AeU), Kuala Lumpur Malaysia, Kamis(8/8) kemarin.

Kunjungan ini, merupakan kunjungan perdana Stisipol ke Asia e University. Dimana setelah melakukan MoU dengan pihak kampus Asia E University 2 tahun yang lalu, tahun ini Stisipol berkunjung ke kampus AeU bersama rombongan KKLN.

Kunjungan Stisipol ke AeU ini berkesempatan bisa beretemu dan berbincang, dengan Founder President Asia e University Dr Ansary Ahmed mengenai masalah e-goverment di Indonesia.

Ketua panitia KKLN Ferizone S.Sos MPM engatakan kunjungan rombongan KKLN Stisipol Raja Haji ini disambut baik dan langsung di jamu makan siang oleh Dr Ansary Ahmed sambil berbincang tentang kerjasama yang akan di bangun ke depannya bersama Stisipol.

“Kita berencana mengembangkan program bersama, untuk peningkatan kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam membangun e-government yang berkesinambungan dan berbasis aplikasi yang sistematis,” tutur Ferizone, kepada Tanjungpinangpos melalui pesan Whatsapp.

Ferizone menambahkan, mereka ingin bekerjasama dengan Stisipol Raja Haji dalam pengembangan jejaring akademik dengan cara menggembangkan proses belajar mengajar dengan sistem kuliah dua tempat atau bahkan dua negara sekaligus. Sistem ini, dikenal dengan istilah sistem Double Degree.

Kunjungan Rombongan KKLN Stisipol ke Asia E University ini, juga merupakan agenda terakhir di laksanakan oleh peserta KKLN. Keesokan harinya rombongan langsung bertolak pulang ke Tanjungpinang.

“Sebenarnya besok diagenda kita Masih ada tujuan ke pusat Pemerintahan Malaysia di Putra jaya. Dikarenakan ada kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang akan datang ke Putrajaya banyak tempat yang jalannya di tutup. Jadi agendanya kami langsung pulang ke Indonesia, ” tutup Ferizone. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here