KKN Mahasiswa Gelar Senam dan Cek Kesehatan

0
706
FOTO BERSAMA: Ardian Adastra Lurah Tanjunguban Selatan beserta istri (tengah), dosen pembimbing Bapak Salihi beserta anggota KKN kelompok 29 foto bersama. f-istimewa

BINTAN – Mahasiswa STIE Tanjungpinang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dari kelompok 29 di tugaskan selama tiga hari di Tanjunguban Selatan, Bintan.

Mereka terdiri dari 19 orang yang tergabung dari dua jurusan yaitu manajemn dan akuntasi.

Waktu yang singkat dimanfaatkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, Minggu (3/12) kemarin melaksanakan pemeriksaan gratis, senam, games dan pembagian hadiah.

Anggota KKN, Dilas Lestari menuturkan, kegiatan pengecekan kesehatan memang rutin dilaksanakan setiap bulan oleh pihak lurah.

Mahasiswa dalam kegiatan kali ini lebih membantu dalam persiapan dan bahkan memberikan beberapa bantuan kesehatan sebagai bentuk perhatian.

”Kemarin kita juga berikan beberapa alat kesehatan serta melaksanakan permainan untuk ibu-ibu yang ikut serta,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Rata-rata yang mengikuti pemeriksaan kesehatan para kaum Lanjut usia (Lansia). Mereka terlihat bergembira, apalagi ada beberapa sosialisasi terkait kesehatan.

Lurah Tanjuguban Selatan, Ardian Adastra menuturkan, kegiatan ini mendapat sambutan dari warga. Ada sekitar 70 lansia yang hadir memeriksa kesehatan.

Mulai dari asam urat, kolestrol, darah tinggi dan beberapa lainnya. Kegiatan ini meningkatkan pemahaman masyarakat agar menjalankan pola hidup sehat dan sadar tentang pencegahan beberapa penyakit dengan rutin memeriksa.

Kegiatan senam sehat ini juga dimeriahkan pembangian doorprize dan serapan bersama. Acara ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun bagi yang mengikutinya. Salah satu lansia, Vera mengaku senang dengan kegiatan. Apalagi dibantu tim dari mahasiswa.

Ardian Adastra mengharapkan melalui kegiatan KKN, para mahasiswa mengetahui karakteristik masyarakat setempat. Serta kedepan membagi banyak pengetahuan bersama. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here