KKP Bagi Takjil Sambil Menghimbau Penumpang

0
99
KKP bagikan takjil sambil memberi himabuan kepada penumpang kapal. F-Raymon/Tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Sribintan Pura (SBP) Polres Tanjungpinang membagikan takjil kepada para penumpang kapal, Senin (27/5) sore. Selain itu memberikan himbauan terkait peningkatan keselamatan.

Kapolsek KKP SBP Polres Tanjungpinang, Kompol Zulkifli mengatakan, kegiatan rutin dilaksanakan, serta upaya pendekatan kepada masyarakat sehingga kita tidak ada jarak.

“Agar mereka tidak sungkan melaporkan tindakan kriminal yang terjadi,” katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini juga deteksi dini dalam hal mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan oleh orang yang tidak bertanggunjawab.

“Paska pemilu 2019 ini kita mengimbau semua elemen masyarakat menjaga Kamtibmas agar kota kita tetap dalam keadaan tentram, aman dan nyaman,” ucapnya.

Selain membagikan takjil kepada para penumpang, pihaknya juga mengingatkan para penumpang menaati aturan. Khusus kepada penumpang yang membawa anak-anak selalu berhati-hati.

Lanjutnya, para penumpang juga menghindari pembelian tiket melalui calo. Mengindari modus penipuan bahkan harga tiket yang dijual lebih tinggi.

Para penumpang perlu waspada dengan tidak selalu berprasangka baik terhadap semua orang. Misalnya, memastikan dulu s belum menerima minuman secara gratis. Khawatir didalamnya sudah diberikan obat bius membuat tertidur dan barang diambil oleh pelaku.

“Kita perlu pastikan dulu minuman atau makanan yang kita terima. Ini sebagai bentuk waspada,” tuturnya.

Ia menuturkan, para penumpang dan awak kapal tidak dibenarkan menggunakan narkoba dan minuman -minuman keras. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here