KKS Bintan Siap Menuju Swastisaba Wistara 2019

0
42
KETUA KKS Bintan Hj Deby Maryanti memukul gong saat membuat kegiatan penguatan kelembagaan KKS, disaksikan Kadinkes dr Gamma Isnaeni, Kepala Bapelitbang Luki Zaiman dan Slamet. F-ISTIMEWA

BINTAN – Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Bintan terus membuat berinovasi, untuk mencapai semua tatanan kategori kabupaten/kota sehat dari Kementerian Kesehatan RI. Kini, Bintan sudah semakin siap menuju Swastisaba Wistara, predikat tertinggi.

Penghargaan tingkat Wiwerda, telah dicapai tahun 2017 lalu. Prestasi itu menjadikan Bintan sebagai satu-satunya kabupaten di Provinsi Kepri, yang meraih penghargaan bergengsi nasional itu.

Tak berhenti di situ, Pemkab Bintan melalui Forum KKS komitmen untuk selalu melakukan pembenahan guna persiapan memuju kategori tertinggi (Wistara), pada tahun 2019 ini. Salah satunya dengan melakukan penguatan kelembagaan Forum KKS Bintan.

Ketua Umum KKS Bintan Hj Deby Maryanti menjelaskan, seluruh pencapaian yang telah diraih merupakan hasil kinerja bersama dari semua pihak. Deby juga tak menafikan, peran perorangan di setiap kelurahan/desa untuk memasyarakatkan pola hidup sehat, menjadi salah satu landasan keberhasilan Bintan dinobatkan sebagai kabupaten sehat.

”Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, yang telah terlibat. Khususnya, apresiasi tinggi kepada semua kelurahan/desa. Karena, tak henti-hentinya menanamkan budaya hidup sehat, di masyarakat,” ujar Deby saat membuka kegiatan Penguatan Kelembagaan Kabupaten Bintan Sehat, di Gedung Convention Hall Hotel Bhadra Resort Km 25 Toapaya Asri, Rabu (10/4) kemarin.

Deby merasa optimis Kabupaten Bintan bisa mencapai kategori Wistara, sebagai predikat tertinggi Kabupaten/Kota Sehat. Hal ini tentunya memerlukan komitmen bersama antarsetiap elemen, maupun pemerintah daerah dan masyarakat.

”Kita sudah siap menuju Swastisaba Wistara, pada tahun 2019 ini,” tegas Deby.

Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan Forum Komunikasi Kelurahan/Desa Sehat dari setiap kecamatan. Seluruh peserta langsung mendapatkan pembekalan berkenaan wawasan Kabupaten Sehat untuk nantinya mampu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here