KLB Asprov Disepakati 7 April

0
595
PLT Ketua dan Plt Sekretaris Asprov, pimpinan PSTS Tanjungpinang dan klub lainnya, Askab dan Askot se-Kepri tersenyum, usai melaksanakan rakor dan pembentukan KP serta KBP, untuk persiapan KLB pemilihan Asprov Kepri, di Kantor Tanjungpinang Pos, Minggu (25/3) kemarin.f-yendi/tanjungpinang pos

PSSI Kepri Bentuk KP dan KBP yang Baru

TANJUNGPINANG – ASOSIASI Provinsi (Asprov) PSSI Kepri akhirnya membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan (KBP) yang baru, pada saat rapat koordinasi bersama Askab, Askot dan klub anggota PSSI, Minggu (25/3) kemarin. Rakor di Kantor Harian Tanjungpinang Pos tersebut juga menyepakati, Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan ketua dan pengurus definitif Asprov PSSI Kepri, dilaksanakan, 7 April pekan mendatang.

Dalam rakor tersebut dievaluasi tentang proses KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri, yang telah ditunda sebanyak 2 kali, terakhir 20 Maret. Dari hasil evaluasi PSSI pusat bersama Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Johar Lin Eng, maka Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengeluarkan surat penundaan KLB PSSI Kepri, Jumat (16/3) pekan lalu.

”Nah, tindak lanjut dari surat PSSI pusat tentang penundaan KLB itu, makanya kita buat rakor. Dari rakor ini, disepakati pembentukan KP dan KBP yang baru,” jelas Johar Lin Eng saat memberikan keterangan pers, usai rakor, Minggu sore kemarin.

Baca Juga :  Doakan PSTS Selevel 757 Kepri

Rakor ini dihadiri seluruh Askab/Askot, kecuali dari Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas. Kemudian, rakor juga dihadiri 8 klub anggota PSSI serta 1 asosiasi Futsal Provinsi Kepri. Sudah termasuk dari perwakilan PSTS Tanjungpinang.

Dalam rakor itu disepakati, Plt Ketua Askot PSSI Tanjungpinang RME Mansyur Razak sebagai Ketua Komite Pemilihan (KP) dengan Sekretaris Pendi (YSK 757 Karimun), Musril dan Benhur (PSTS Tanjungpinang) dan Raja Nazaruddin. Sedangkan Komite Banding Pemilihan (KBP) diketuai oleh Sandro (PSSI Batam), Mahyudin (PSSI Karimun) dan Hamzah (PSSI Lingga).

Johar Lin Eng mengatakan, rakor ini menyesuaikan persepsi tentang KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri, yang harus segera dilaksanakan. Dalam diskusi, banyak dinamika yang diinginkan stakeholder, demi kemajuan sepak bola Kepri ke depan.

Baca Juga :  Terkam Removation, Harkam Lolos ke 8 Besar

”Sekarang sudah terbetuk KP dan KBP yang baru. Persiapan kita berikan selama 2 minggu, untuk menjalankan tugas. Karena, dalam rakor juga disepakati, KLB pemilihan PSSI Kepri dilaksanakan, tanggal 7 April, sekitar dua minggu ke depan,” tegas Johar Lin Eng.

Tugas KP dan KBP sampai 7 April, jelas Johar Lin Eng, proses pencalonan anggota Executive Committee (Exco). Sedangkan calon ketua dan wakil ketua, tetap berdasarkan proses penjaringan sebelumnya. Calon ketua itu antara lain Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Bintan H Apri Sujadi, mantan Ketua Asprov Kepri Marzuki dan Berto Ishak Doko. Sedangkan calon wakil ketua Raja Ali Akbar, manajer PS Bintan.

”Sampai sekarang, 4 calon ketua dan 1 calon wakil ketua belum ada yang mengundurkan diri. Mereka kalau mau undur diri, harus menyerahkan surat resmi, ada hitam di atas putih,” jelasnya.

Saat ini, KP pemilihan Asprov PSSI Kepri sudah membuka pendaftaran calon Exco, dan melakukan sosialisasi kongres (KLB). Untuk persyaratan, Johar Lin Eng menegaskan, sudah dipahami oleh KP dan KBP. Bahkan, sudah disediakan formulir-formulir.

Baca Juga :  Indra Sjafri Boyong Empat Pemain Kepri

”Diharapkan 7 April sudah dilaksanakan KLB. Mengenai tempat, belum diputuskan, masih ada 2 minggu lagi. Selain ini, kita juga menyosialisasikan edaran awal tentang kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin,” jelas Johar Lin Eng.

”Narasumber sosialisasi ini, langsung dari Departemen Member PSSI pusat, yaitu Mas Dessy,” sambungnya.

Ketua Komite Pemilihan, RME Mansyur Razak menegaskan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan semua pihak terkait. ”Kita sudah komitmen bersama, mari kita sukseskan KLB ini. Agar Kepri memiliki Asprov PSSI yang definitif. Kami juga perlu dukungan dari semua pihak,” tambah Mansyur Razak. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here