Klub Bola Profesional Dipersiapkan

0
224
Bupati Anambas Abdul Haris saat hendak mengirim bola ke Wabup Anambas Wan Zuhendra ketika membuka turnamen sepak bola kaki di Desa Mengkait, Selasa (3/4). f-indra/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra ketika ditemui mengatakan, turnamen sepak bola sering dilakukan di setiap desa yang ada di Anambas.

Ia juga berharap nanti akan ada klub bola yang profesional dan dikelola oleh orang yang mengerti dengan dunia sepak bola pastinya.

Pak Bupati bersama saya pergi menghadiri undangan di Desa Mengkait, dalam rangka meresmikan turnamen sepak bola yang dilaksanakan, Selasa (3/4) pukul 14.00 WIB,” kata Wan Zuhendra kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/4).

Rombongan berangkat menggunakan kapal feri Anambas 1 dari pelabuhan milik Pemda pada pukul 14.00. Keadaan cuaca gelombang sangat mendukung dan tiba di Desa Mengkait sekitar satu jam perjalanan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas akan segera membentuk klub bola yang bergengsi dan akan merekrut sekaligus menyeleksi para pemuda Anambas yang memiliki potensi bermain sepak bola.

Bukan hanya itu saja yang harus dipersiapkan, tentu juga dibutuhkan pelatih yang lebih profesional pastinya. ”Nanti akan ada klub bola kaki yang profesional, bukan sekarang. Ketika tiba saatnya akan saya sampaikan. Kita harapkan pemuda yang hobi olah raga ditekuni saja dengan baik,” ucap Wan.

Kemarin, sebut Wan, ia bersama bupati serta rombongan sempat menonton pertandingan perdana yang dilakukan oleh PS Temburun vs PS Genting B. Dengan semangat para pemain menggiring bola di lapangan bola selama 2 kali putaran dan dalam pertandingan itu di menangi oleh PS Temburun dengan skor 2:1.

Pada saat itu, Semiot selaku Kepala Desa Mengkait menyampaikan ketika itu, turnamen sepak bola ini berlangsung dari tgl 3 April sampai 5 Mei 2018. Cukup ramai yang mendaftar ada 64 klub bola dari sejumlah desa di Anambas. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here