KM Bukit Raya Segera Berlabuh di Midai

0
586
MENINJAU: Kadishub Natuna Iskandar Dj (kiri) meninjau sarana Pelabuhan Midai, kemarin. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – PROSES Pembangunan Pelabuhan Midai oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dijadwalkan selesai November mendatang.
Untuk itu, Pemkab Natuna melalui Dishub akan menyediakan beberapa alat pendukung operasional pelabuhan agar kapal bisa sandar dengar sempurna.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Natuna Iskandar DJ menjelaskan, proses selesainya pekerjaan pembangunan Pelabuhan Midai akan segera menyediakan peralatan pendukung agar kapal KM Bukit Raya bisa langsung bersandar di pelabuhan tersebut.

”Kita dari pemerintah daerah akan segera dan berusaha menyiapkan segala fasilitas pendukung di Pelabuhan Midai. Seperti tangga dan rambu laut,” kata Iskandar, Kadis Perhubungan Iskandar, Senin (18/9).

Baca Juga :  Disnakertrans Didik Anak Daerah

Kelengkapan alat pendukung ini, bertujuan supaya kapal besar bisal langsung bersandar di pelabuhan. Apalagi dengan selesainya pelabuhan tersebut, akan menggerakkan perekonomian masyarakat. ”Kita akan usulkan secepatnya ditahun 2018 nanti. Sehingga, pelabuhan itu bisa segera disandari oleh KM Bukit Raya,” jelasnya.

Dijelaskannya, keinginan pemerintah daerah supaya pelabuhan itu bisa segera dioprasikan dan digunakan untuk kepentingan masyarakat. ”Ya kita ingin semuanya bisa berjalan lancar. Dan Pelabuhan Midai segera beroperasi dan dipergunakan untuk masyarakat untuk menggerakkan perekonomian,” paparnya.

Baca Juga :  Sumberdaya Kesehatan Hal Utama

Sementara, Kepala Syahbandar Midai Edi mengatakan, untuk keseluruhan proyek pembangunan pelabuhan diperkirakan sekitar Rp 40 miliar. Pembangunan tersebut bertahap dan proses pekerjaan selesai pada tanggal 20 November mendatang.

”Kalau sesuai proses pekerjaan pembangunan selesai sekitar bulan November mendatang, namun pihak kontraktor akan segera dipercepat sebelum masa berakhir,” paparnya.

Sekarang ini yang masih dalam tahap pekerjaan, diantaranya pembangunan kantin, musala, dan ruang tunggu penumpang. ”Kita berharap pembangunan tahap keempat selesai tepat waktu. Sesuai dengan keinginan kita bersama,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here