KNPI Terus Salurkan Bantuan ke Kampung Cina

0
483
RATA: Kawasan Kampung Cina di Daik yang rata dengan tanah setelah dilanda kebakaran hebat, belum lama ini. F-TENGKU IRWANSYAH/tanjungpinang pos

LINGGA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga terus menyalurkan bantuan untuk korban bencana kebakaran di Kampung Cina, Daik. Hingga saat ini, bantuan tersebut masih berdatangan dan langsung diserahkan pada Pemuda Tagana di sekretariat KNPI Lingga di Kampung Bugis.

”Sejumlah bantuan yang dikirim yakni berupa seperti beras, pakaian dan perlengkapan lainnya. Bantuan datang dari berbagai daerah di Lingga baik dari Dabo, Senayang, bahkan dari Tanjungpinang,” kata Ketua KNPI Lingga, Saparudin, kemarin.

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang diperoleh jumlah kepala keluarga (KK) yang mengalami musibah akibat kebakaran tersebut berjumlah 123 jiwa dari 38 KK. Jumlah itu terdiri dari 57 perempuan, 66 laki-laki, 6 anak laki-laki dan 7 anak perempuan.

”Hingga saat ini, para korban masih membutuhkan bantuan dari masyarakat,” katanya.

Dalam menyalurkan bantuan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Dinsos Kabupaten Lingga. ”Besok juga bakal datang bantuan. Namun, untuk informasi lengkap langsung dengan Bu Nur, Kadinsos Lingga,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here