KNRP Kepri Buka Posko Kurban untuk Palestina

0
61
WARGA Palestina menyembelih hewan dari bantuan bangsa Indonesia, yang disalurkan KNRP, belum lama ini. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepri, saat ini membuka posko, untuk mengadakan program kurban bagi rakyat Palestina. Kurban ini akan dibagikan kepada warga di Jalur Gaza, Tepi Barat dan Al-Quds, dan para pengungsi Palestina di Lebanon, Turki Selatan dan Suriah.

Sekretaris Umun KNRP Kepri Raja Dachroni mengatakan, program ini sudah dilaksanakan KNRP sejak tahun 2012 sampai 2017 lalu. Sudah ada sekitar 3.500 hewan kurban diberikan kepada ratusan ribu jiwa penerima manfaat di Palestina.

”Di bulan Dzulhijjah tahun ini (2018), KNRP kembali melaksanakan program kurban berkah untuk Palestina, tambah berkah tambah bahagia,” ujar Dachroni, kemarin.

Hewan kurban yang ditawarkan KNRP Kepri ini yakni sapi 500 kilogram seharga 3000 dolar, kambing 50 kilogram seharga 450 dolar, dan kurban frozen per ekor domba seharga 120 dolar. Bila masyarakat ingin mengikuti program kurban ini, dan tidak mencukupi untuk sejumlah harga hewan kurban seharga tersebut, KNRP menawarkan sedekah lebaran Idul Adha. Sedekan ini dijadikan bingkisan lebaran Idul Adha untuk rakyat Palestina.

”Baik yang ada di dalam negara itu, maupun berada di luar Palestina atau warga pengungsi,” jelasnya.

Kondisi ekonomi dan sosial Palestina, lanjutnya, sangat memprihatinkan akibat blokade serta penjajahan. Namun ada keberkahan dan kebahagiaan yang terus menerus hadir dari masyarakat Indonesia, kepada mereka.

”Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program kurban untuk Palestina ini, bisa disalurkan melalui rekening Bank Syariah Mandiri (451): 701 723 4204, atas nama Komnas Untuk Rakyat Palestina Kepri. Atau bisa menghubungi 0877 6378 3086, admin KNRP,” jelas Dachroni. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here