Koalisi Anak Pinang Deklarasi, Lis Beri Ucapan Selamat

0
670
SEKAPUR SIRIH: H Lis Darmansyah mengambil sekapur sirih saat membuka acara Festival Penyengat, baru-baru ini. f-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Calon petahana Wali Kota Tanjungpinang pada pilkada 2018, H Lis Darmansyah, memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat, atas terbentuknya Koalisi Anak Tanjungpinang. Koalisi ini terdiri dari Partai Golkar, Demokrat, PKPI dan PPP, Rabu (26/7) di Hotel Halim, Tanjungpinang. ”Inilah demokrasi. Hadirnya Koalisi Anak Pinang, merupakan kreasi anak Tanjungpinang. Kita berikan ucapan selamat,” kata Lis Darmansyah, kemarin.

Koalisi Pinang telah dideklarasikan oleh partai besar pemilik banyak kursi di DPRD Tanjungpinang. Seperti Golkar 4 kursi, Demokrat 3 kursi PKPI 2 kursi dan PPP (2 kursi). Politisi PDIP ini, mengatakan suhu politik jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, mulai terasa. Ia berharap, masyarakat jangan terbelah, hanya gara-gara beda partai, beda dukungan atau beda pendapat.

Saat disinggung, apakah ia (Lis) dan H Syahrul, masih berpasangan lagi di pilkada mendatang? Lis membeberkan, kalau masyarakat masih mengingginkan pasangan Lis-Syahrul berduet lagi, maka mereka akan kembali berduet lagi. Namun, bila Syahrul mau maju sendiri-sendiri, juga tidak ada masalah. ”Politik itu dinamis. Kami dengan Pak Syahrul baik-baik saja. Dan, saya dan Pak Syahrul telah berkomitmen, tidak melakukan manuver politik sampai masa jabatan kami selesai 16 Januari mendatang,” tegasnya.

Sebelumnya, Koalisi Pinang lahir untuk menantang calon petahana di pilkada Tanjungpinang. Pepy Candra, Ketua DPC Partai Demokrat, sebelumnya menjelaskan lahirnyakoalisi Anak Pinang, untuk membentuk kekuatan baru, untuk melawan calon petahana nanti. Koalisi ini juga belum memutuskan siapa yang akan diusung. Karena, masing-masing petinggi partai koalisi, belum membahas soal nama calon. ”Calon kita sudah ada, tinggal kita sepakati bersama saja,” tegasnya singkat.

Sebelumnya, Ketua PKPI Kepri, Beni mengajak kepada pengurus partai Koalisi Anak Pinang, agar mau bergabung di Koalisi Anak Pinang. Supaya, koalisi ini menang. ”Ketua parpol Anak Pinang, ayo kita gabung di Koalisi Anak Pinang untuk membangun Tanjungpinang lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Agustar mengatakan, setelah deklarasi koalisi tersebut tentu pihaknya akan melakukan rapat bersama, membahas tahap selanjutnya. ”Untuk menentukan apa yang akan dilakukan koalisi setelah dideklarasikan kemarin, kita gelar rapat lagi. Apa akan dilakukan pembukaan penjaringan bakal calon nantinya. Soal itu, tentu menunggu hasil rapat bersama koalisi,” kata Agustar, Kamis (27/7).

Saat disinggung kapan akan dilakukannya rapat bersama antara koalisi untuk menentukan langkah selanjutnya? Agustar menyampaikan bahwa pihaknya dikoalisi akan mengadakan rapat tersebut secepatnya. ”Kita tentunya akan menyesuaikan dengan keadaan dinamika politik saat ini. Dan, kita juga tidak ingin ini sampai berlarut-larut dalam menentukan siapa yang akan diusung koalisi untuk maju sebagai calon Wako dan Wawako Tanjungpinang nantinya,” sebutnya.

Namun, ia juga tidak menyangkal bahwa calon Wali Kota dan calon Wawako Tanjungpinang yang akan diusung oleh partai koalisi berasal dari kader terbaik yang dimiliki oleh masing-masing partai di koalisi. ”Siapapun calon yang diusung nantinya tentu hasil dari rembukan bersama,” tegasnya. (bas/cr37)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here