Koalisi Anak Pinang Tantang Calon Petahana di Pilwako

0
733
DEKLARASI KOALISI: Dari kiri, Agustar, Hasan, Adria Effendy, Pepy Candra, Ade Angga dan Husnizar Hood. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Empat partai besar berkoalisi permanen untuk memenang di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018 mendatang. Keempat partai tersebut yakni, Golkar (4 kursi), Demokrat (3 kursi), PKPI (2 kursi) dan PPP (2 kursi) telah mendeklarasikan koalisi permanen diberi nama Koalisi Anak Pinang di Hotel Halim Tanjungpinang, Rabu (26/7).
Hadir dalam deklarasi Koalisi Anak Pinang, Sekretaris DPD Golkar Provinsi Kepri, Agustar, Sekretaris DPD Partai Demokrat Husnizar Hood, Ketua PKP Provinsi Kepri, Beni dan ketua DPC PPP, Hasan. Juga dihadiri Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, Ade Angga, Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang, Pepy Candra dan Ketua DPD PKPI Tanjungpinang, Adria Effendy. Informasinya, koalisi Anak Pinang ini akan mengusung Ade Angga sebagai calon Wali Kota.

Baca Juga :  Tinju Kepri Loloskan 7 Petinju ke PON Papua

Ketua DPD PKPI Kepri, Beni mengajak kepada pengurus partai anak pinang di Tanjungpinang, untuk bersama-sama membangun koalisi menjadi koalisi yang kuat dan besar untuk memenang di pilkada Tanjungpinang. ”Saya mengajak pengurus partai anak pinang untuk bergabung di koalisi Anak Pinang. Masih ada waktu untuk bergabung,” kata Beni, kemarin. Hal sama juga disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Pepy Candra. Menurutnya, koalisi ini dibangun untuk membangun kekuatan baru, menghadapi calon petahana nanti.

Meskipun, telah dideklarasikan, tapi koalisi ini belum menentukan siapa calon yang akan diusung. ”Setelah koalisi dideklrasikan, baru kita akan membahas calon yang akan kita usung nanti,” bebernya. Senada juga disampaikan Sekretaris DPC Demokrat, Maskur Tilawahyu. Menurutnya, koalisi ini adalah milik masyarakat Kota Tanjungpinang. ”Apa yang dikatakan masyarakat, itulah yang kita perjuangan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sarang Burung Walet Marak, Nihil PAD

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, Ade Angga, menjelaskan koalisi Anak Pinang dibangun untuk mengumpulkan kekuatan bersama, menghadapi pilkada mendatang. Untuk bangun kekuatan untuk melawan calon petahana. Saat disinggung, informasinya, koalisi ini akan mendukung dirinya calon Wali Kota Tanjungpinang. ”Kalau masyarakat mendorong saya maju, alhamdulillah. Kita tunggu siapa calon yang akan diusung nanti,” tegasnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Husnizar Hood, menjelaskan koalisi ini di bangun untuk merangkul calon-calon kepala daerah, yang handal untuk melawan calon petahana. ”Setelah koalisi ini terbentuk, baru kita bahas siapa calonnya. Karena, dalam koalisi ini banyak partai di dalamanya,” tegasnya.

Baca Juga :  Tujuh Jabatan Kepala Dinas Gagal DIlelang

Sebelumnya, PKS dan Gerindra JUGA telah mendeklarasikan koalisi setara. Tapi sayang, hampir satu bulan koalisi setara terbentuk, belum ada calonnya. Koalisi ini juga belum membuka pendaftaran bakal calon wako atau wawako. Untuk diketahui, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 pada 27 Juni 2018. Pendaftaran calon kepala daerah di buka mulai 6-10 Januari mendatang. Sedangkan masa kepemimpinan H Lis Darmansyah-H Syahrul berakhir 16 Januari 2016 mendatang. (bas) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here