Koalisi Setara Terancam Pecah

0
936
DISKUSI: Endi Maulidi (berdiri) memberikan pertanyaan kepada narasumber di salah satu acara di Tanjungpinang. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

Koalisi yang terjalin antara Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atau Koalisi Setara di Pilkada Tanjungpinang terancam tidak terwujud.

TANJUNGPINANG – Koalisi Setara belum menunjukkan progres yang signifikan soal siapa bakal yang bakal diusung calon Wako atau Wawako Tanjungpinang. Padahal, waktu untuk mempersiapkan pasangan bakal calon sudah semakin mepet. Hal ini disampaikan Pengamat Politik Provinsi Kepri, Endi Maulidi, kemarin. ”Saya lihat Koalisi Setara bakal bubar,” kata Endi Maulidi, kemarin.

Koalisi Setara bakal bubar di tengah jalan, sambung Endi karena PKS dan Gerindra, potensi memiliki calon Wako dan Wawako bakal diusung berbeda. Informasi yang diterimanya, PKS akan merapat ke PDI Perjuangan. PKS bakal mengusung bakal calon Wakil Wali Kota, Maya Suryanti.

Baca Juga :  Mega Bicara Natuna, Soerya Pertegas Sikap PDIP

Sedangkan bakal calon Wali Kotanya, PKS bakal mengusung H Lis Darmansyah. Partai Gerindra sendiri, berpotensi akan mengusung H Syahrul sebagai bakal calon Wali Kota Tanjungpinang. Infomrasi berkembang yang berkembang, H Syahrul akan dilantik di Jakarta sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri oleh DPP Gerindra.

”Di perkuat lagi pada saat pemilihan Gubernur Kepri 2015 lalu, PKS dan PDIP juga berkoalisi mengusung HM Soerya Respationo-Ansar Ahmad, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Saya lihat koalisi PKS dan PDIP akan berlanjut ke Pilkada Tanjungpinang,” kata Endi Maulidi.

Baca Juga :  Pemprov Belum Terima Surat Pengunduran Rahma

Pengusaha di Tanjungpinang ini menambahkan, kenapa ia melihat Koalisi Setara besar peluang bubar, juga karena ada kesalahpahaman terkait langkah-langkah kerjasama koalisi PKS-Gerindra. PKS dan Gerinda telah mendeklarasikan berkoalisi untuk pilkada Tanjungpinang, saat deklarasi mereka belum memiliki calon. Ini juga salah satu penyebab, koalisi ini bakal bercerai.

Ia juga melihat, Koalisi Setara kalah cepat lobi-lobi politik Koalisi Anak Pinang. ”Saya dapat informasi, kalau Pak Syahrul sudah bertemu dengan Koalisi Anak Pinang,” tegasnya.

Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin belum bisa diminta tanggapan. Saat dihubungi melalui ponselnya, bernada aktif namun tidak diangkat-angkat. Sedangkan Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang, Endang Abdullah, saat dihubung melalui ponselnya, nomor hapenya tidak aktif.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here