Kodim dan Warga Kompak Bangun Rumah Baca

0
392
Anggota Kodim Natuna saat gotong royong membagun rumah baca bersama warga, kemarin

NATUNA – Kodim 0318/Natuna serta komunitas belajar Natuna, membagun rumah baca di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguranm Batubi Natuna.

Komunitas belajar Natuna di Kecamatan Bunguran Batubi ini memiliki anak didik 150 orang yang sangat memerlukan kehadiran rumah baca . Pembangunan rumah baca dikrjakan bersama-sama oleh prajurit Kodim 0318/Natuna dan masyarakat secara bersama-sama. Kerjasama dengan warga ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat yang datang beramai-ramai agar pembagunan rumah baca cepat selesai.

“Ini sinergi yang luar biasa antara Kodim sebagai pengayom dan masyarakat sebagai subjek perubahanm”, ucap Bayu, pengajar muda dari Indonesia Mengajar.

Melalui rumah baca ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Natuna sebagai wilayah perbatasan.

“Melalui rumah baca ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca meningkat. Selain itu bisa semakin luas mengakses informasi dan dapat membantu pembangunan manusia di Natuna khususnya Kecamatan Bunguran Batubi,” kata Eni Suyaroh, pendiri komunitas belajar Natuna.

Hal serupa juga disampaikan Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, S.Sos yang berharap dengan berdirinya rumah baca ini, warga natuna bisa bersma-sama memanfaatkan bacaan yang tersedia untuk menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan SDM di wilayah perbatasan khususnya Natuna. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here