Kodim Natuna Ziarah ke TMP

0
245
TABUR BUNGA: Jajaran Kodim 0318 Natuna menabur bunga saat berziarah ke makam pahlawan dalam rangka memperingati HUT Kodam 1/BB. f-hardiansyah/tanjungpinang pos

Peringati HUT Kodam 1/BB ke 67

NATUNA – Kodim 0318 Natuna menggelar kegiatan ziarah kubur rombongan di area kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Kelurahan Bandarsyah, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (20/06). Upacara tersebut dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Oki Fikriansyah.

Ziarah kubur yang digelar, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kodam l/ Bukit Barisan (B) ke-67 tahun. Kasdim 0318 Natuna Mayor Inf Oki Fikriansyah mengatakan, kegiatan ini hanya diikuti oleh TNI dari Satuan Angkatan Darat (AD), yang bertugas di Natuna.

Yang menghadiri Dari Kodim 0318, Kompi C dan D, Subdenpom, Koramil serta Persit,” terang Oki. Kegiatan ini, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Nasional yang turut berjuang dalam rangka merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia dimasa penjajahan asing.

”Hikmahnya, kita bisa mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Kita yang sebagai penerus generasi pembangunan, harus terus semangat membangun NKRI yang aman, tenteram dan damai,” ujarnya. Menurutnya, walau pun tidak mengenal pahlawan yang dimakamkan tersebut namun jasa besar mereka patut menjadi cambuk semangat.

”Pahlawan ini tidak harus dari satuan Militer, yang selalu pegang senjata dan melawan penjajahan,” ungkap Oki. Kedepannya, Oki bersama satuannya juga akan mengajarkan kepada para siswa siswi mengenai aturan masuk dan keluar dari TMP.

”Masuk dan keluar TMP itu tidak sembarangan, ada aturannya, masuk harus hormat, keluar juga harus hormat,” tegasnya. Kasdim pun menyampaikan permohonan maaf, atas ketidakhadiran Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana karena dinas diluar kota. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here