Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Resmi Jabat Danlanud RHF

0
247
PANGLIMA Koopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P bersalaman dengan Kolonel Pnb Andi Wijanarko usai resmi mendabat sebagai Komandan Lanud RHF Tanjungpinang menggantikan Kolonel Pnb Elistar Silaen. F-ISTIMEWA/Pentak Lanud RHF

JAKARTA – Kolonel Pnb Andi Wijanarko resmi menjabat Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, menggantikan pejabat lama Kolonel Pnb Elistar Silaen.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) kedua perwira itu berlangsung Kamis (29/8) di Gedung Roesmin Nurjadin, Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Makoopsau) I di Jakarta.

Panglima Koopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., secara langsung memimpin Upacara Sertijab tersebut.

Ada pun rangkaian acara tersebut diawali dengan pengucapan sumpah jabatan, serta penandatangan pakta integritas dan dilanjutkan penyematan tanda pangkat dan jabatan, serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.

Dalam organisasi, alih tugas dan jabatan memiliki arti yang sangat strategis yaitu dalam rangka proses organisasi yang dinamis.

Tentunya, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi sesuai dengan tuntutan perkembangan yang dihadapi.

Dalam sambutannya Panglima Koopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P mengharapkan, dengan pergantian jabatan Danlanud RHF, leadership baru akan muncul serta mampu menjamin efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas kesatuan, serta dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mampu meningkatkan dan mengembangkan hal-hal positif yang telah dirintis dan dicapai pejabat sebelumnya.

Lebih lanjut, disampaikan Marsda TNI Fadjar Prasetyo, bahwa pergantian jabatan dimaksudkan agar mampu menunjukkan eksistensi satuannya sebagai Lanud dijajaran Koopsau I, dalam mendukung pelaksanaan operasi udara dan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan didaerahnya masing-masing.

Upacara sertijab diakhir dengan penyerahan cindera mata dari Pangkoopsau I kepada Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., serta dilanjutkan bersalaman oleh seluruh hadirin dan foto bersama.

Sekedar menambahakan, Kolonel Pnb Andi Wijanarko merupakan lulusan AAU tahun 1996, Perwira Penerbang TNI AU dengan spesialisasi Helikopter tersebut sebelumnya menjabat sebagai Dosen Madya di Sekolah Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) Lembang.

sementara Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. yang merupakan lulusan AAU tahun 1995, Perwira Penerbang dengan spesialisasi Pesawat Angkut Sedang tersebut, akan berdinas di Sops Mabesau.

Upacara Serah Terima Jabatan tersebut berlangsung dengan khitmad dan lancar, serta dihadiri oleh Danlanud Halim Perdana Kusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., para pejabat jajaran Koopsau I serta sejumlah undangan lainnya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here