Komisi I Tinjau Ujian Nasional SMP

0
90
Maskur Tilawahyu meninjau UNBK SMPN 6 di SMAN 4, kemari. f-martunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMPN 6 Tanjungpinang, Senin (23/4). Peninjauan dilakukan di SMAN 4 Tanjungpinang di Jalan Pemuda. Siswa Kelas III SMPN 6 memang menumpang ujian nasional di sekolah itu karena di sekolah mereka komputernya tidak mencukupi.

Maskur mengatakan, pelaksanaan ujian nasional SMPN 6 Tanjungpinang berjalan lancar. Sebelum ujian dimulai, pihaknya masih diperkenankan masuk ke ruangan dan Maskur sempat komunikasi dengan siswa.

Kepada para siswa, Maskur memberi motivasi agar tetap tenang selama mengerjakan soal. Tidak perlu ada yang ditakutkan karena ujian nasional bukan lagi penentu kelulusan. Meski demikian, siswa tetap harus serius mengerjakannya agar memperoleh nilai yang bagus sebagai bekalnya untuk mendaftar di sekolah lanjutan yang diinginkan masing-masing siswa.

”Kami memang sempat masuk ke ruangan ketika ujian belum dimulai. Siswa sudah benar-benar siap karena sebelumnya sudah dilakukan pemantapan oleh pihak sekolah,” ujar Maskur usai meninjau pelaksanaan ujian nasional, kemarin.

”Setelah ujian dimulai, kami tak boleh lagi di ruangan. Alhamdulillah, ujian berjalan lancar di sekolah itu. Internetnya lancar,” tambahnya.

Saat peninjauan itu, Maskur Tilawahyu didampingi Kabid SMP Dinas Pendidikan Pemko Tanjungpinang Tamrin Dahlan, Kepsek SMPN 6 dan para guru. Maskur mengatakan, dari 27 SMP/MTs di Tanjungpinang, belum semua sekolah bisa menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sebagian sekolah masih menggunakan sistem Ujian Nasional Pensil Kertas (UNPK).

Diantara sekolah-sekolah yang menggelar UNBK, kebanyakan masih menumpang di SMA dan SMK yang ada di Tanjungpinang. Ia pun meminta Dinas Pendidikan bisa melengkapi sarana prasarana sekolah tahun depan agar makin banyak yang bisa menggelar UNBK. Bahkan Maskur berharap, tahun 2019 nanti semua sekolah sudah menggelar UNBK. Kepada semua siswa SMP/MTs yang mengikuti ujian nasional, politisi Partai Demokrat Kota Tanjungpinang ini tetap meminta agar menjaga kesehatan dan jangan keluyuran. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here