Komisi II Apresiasi Kinerja Lantamal IV

0
430
Ing Iskandarsyah

TANJUNGPINANG – Penangkapan kapal asing yang mencuri ikan serta penangkapan perompak oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV/Tanjungpinang mendapat apresiasi dari Komisi II DPRD Provinsi Kepri.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kepri Ing Iskandarsyah di Tanjungpinang, kinerja Lantamal IV/Tanjungpinang dalam satu tahun terakhir patut mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dan daerah.

Itu karena Lantamal IV Tanjungpinang karena berhasil mengamankan perairan secara maksimal.

”Selat Malaka yang selama ini ditakuti, kini terasa lebih aman. Ini salah satu hasil dari kinerja Lantamal IV/Tanjungpinang,” kata Ing Iskandarsyah.

Iskandarsyah yang juga merupakan Wakil Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kepri mengatakan, prestasi Lantamal makin membaik saat dipimpin Laksamana Pertama S Irawan.

Prestasi itu tentu karena Irawan memiliki strategi yang baik serta berintegritasi baik sehingga hasil kerjanya bisa maksimal, terutama dalam menangkap pelaku kejahatan di perairan Kepri.

Hampir setiap hari ada berita terkait penangkapan kapal. Termasuk kapal pengangkut barang-barang ilegal yang berasal dari berbagai daerah. Selain itu, beberapa hari ini Tim Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV/Tanjungpinang juga berhasil menegahkan kapal yang mengangkut barang-barang impor.

Menurut dia, kinerja Lantamal IV/Tanjungpinang pasti mendapat dukungan penuh dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi.

Iskandar mengenal Ade beserta keluarganya sejak beberapa tahun yang lalu di Belanda sebelum menjabat sebagai anggota DPRD Kepri. Ade, pemimpin yang berpengalaman, cerdas, jujur, tegas, berwibawa dan memiliki wawasan yang baik.

”Sinergi yang dibangun antara Mabes AL dengan Lantamal IV/Tanjungpinang ini yang memperkuat pengamanan di perairan Kepri,” katanya.

Terkait penangkapan barang-barang impor, seperti beras, bawang, gula, dan perkakas, yang bisa memicu mahalnya harga sembako di Kepri, Iskandar mengatakan, untuk mengatasi itu pemerintah pusat harus memberi respons positif dengan memberi kemudahan kepada para pengusaha untuk mengurus izin impor jenis sembako. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here