Komisi II Cek Lahan Pemkab yang Sempat Ditambang

0
555
ROMBONGAN Komisi II meninjau lahan Pemkab Bintan yang ditambang oleh pihak tidak bertanggung jawab, Rabu (23/1).f-istimewa

BINTAN – Giliran Komisi II DPRD Bintan mengecek lahan hibah milik Pemkab Bintan yang sempat ditambang oleh pihak tak bertanggung jawab, di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (23/1) kemarin.

Sebelumnya, tumpukan bijih bauksit di lahan tersebut, sempat disegel Satpol PP Bintan, saat melakukan sidak bersama Komisi I DPRD Bintan, belum lama ini.

”Kita mau cek, karena ada aktivitas di lahan milik Pemda. Kita hanya ingin mempertegas soal izinnya, siapa yang mengeluarkan,” kata Anggota Komisi II DPRD Bintan, Umar Ali Rangkuti.

Baca Juga :  500 Wisman Antusias Lihat Pelepasan Tukik

Ia juga heran, karena pemerintah kecamatan setempat juga tak tahu soal aktivitas di daerahnya tersebut. Padahal kata Umar, camat di wilayah itu seharusnya memahami kondisi yang terjadi di lapangan.

”Camatnya aja bingung, saat kita tanyakan soal perizinannya kayak mana. Kok bisa ada aktivitas,” tegasnya.

Anggota Komisi II lainnya, Lamen Sarihi juga bingung. Lahan milik Pemkab Bintan justru digarap oleh pihak swasta.

”Kalau memang ada izinnya, ya dari mana izinnya itu. Terus hasilnya harusnya itu ada masuk ke kas daerah,” ujar Lamen mempertanyakan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here