Komisi II DPRD Bintan Segera Cek Anggaran Tak Terealisasi

0
118
INDRA SETIAWAN

BINTAN – Anggota DPRD Bintan Indra Setiawan segera mengecek anggaran di APBD 2020 Bintan yang belum terealisasi, saat pandemi Covid-19 ini. Bila ditemukan ada anggaranyang tak terealisasi, akan diupayakan untuk realisasi pembangunan yang diprioritaskan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bintan ini mengatakan, saat pandemi, banyak anggaran yang dipotong karena dialihkan untuk penanganan Covid-19. Untuk itu perlu evaluasi untuk menyusun optimalisasi pada perubahan APBD 2020 nanti.

”Dampak penanganan Covid-19 memang banyak pemotongan anggaran di APBD. Sehingga ada beberapa pembangunan atau prioritasmasyarakat yang tertunda, karena anggaran dialihkan. Kami melihat, kini ada prioritas masyarakat yang penting dilaksanakan, karena memang sangat dibutuhkan. Harapan kami, ya anggaran akan disisir dan dicek ulang lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Investasi Rp 500 M, Rekrut Ratusan Pekerja

Dijelaskannya, seperti pembangunan jalan yang rusak parah serta penanganan banjir perlu diprioritaskan. Karena saat akhir tahun, fasilitas prioritas itu dibutuhkan masyarakat. Untuk jalan rusak, perlu dilaksanakan agar aktivitas ekonomi dan keselamatan masyarakat berlalu lintas dapat dirasakan.

”Seperti penanganan banjir yang sudah terbangun sebagian, harus dituntaskan. Sehingga apa yang direncanakan akan memberikan hasilnya, jika 100 persen terlaksana,” sebutnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here