Komisi II Segera Cek Lokasi Rawan Banjir

0
485
ANDREAS Salim dan tim Komisi II meninjau proyek pembangunan jalan, baru-baru ini.f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Komisi II DPRD Bintan dijadwalkan akan segera melakukan pengecekan beberapa titik lokasi rawan banjir, di wilayah Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam. Hal ini menyusul terjadinya banjir di wilayah tersebut, akhir-akhir ini.

Andreas Salim, Anggota Komisi II DPRD Bintan mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan dari masyarakat dua kecamatan itu. Dalam waktu dekat, ia berjanji akan segera turun ke lapangan melihat langsung kondisi titik banjir tersebut.

”Ya, kami akan cek lokasi banjir di Perum Alamanda Tanjunguban Selatan. Lokasi itu kan sedang dibangun dan diperbaiki drainasenya. Nanti, kami cek mengapa sudah dibangun drainase tapi masih banjir,” sebutnya, Rabu (27/6).

Baca Juga :  SK PAW Lamen Diserahkan ke Sekwan

Ia menambahkan, untuk wilayah banjir di perumahan yang dibangun oleh pengembang. Pihaknya akan mengecek dan memanggil pengembang, mengenai berbagai fasilitas umum terutama drainase. Pihaknya akan mengecek kelengkapan dan kelayakan drainase yang ada.

”Sudah kewajiban kan pengembang membangun drainase dan juga memastikan kondisi lingkungan. Itu tanggung jawab pengembang. Dan itu akan kami tagih, jika belum ada. Jangan hanya melulu menunggu pembangunan pemerintah, kan dananya terbatas. Itu yang akan kami tekankan ke pengembang,” tegasnya.

Disampaikannya juga, jika pengembang tidak memenuhi kewajibannya tersebut untuk membangun fasilitas umum dan lingkungan, maka dewan akan meminta dinas terkait untuk tidak mengeluarkan izin untuk membangun. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here