Komisi III Tak Berani Hentikan Aktivitas PT GRM

0
105
KETUA Komisi III DPRD Karimun saat Rasno mendengar usulan Zainuddin Ahmad tentang pembentukan Pansus Reklamasi PT GRM di Karimun saat hearing, kemarin. F-ALRION/tanjungpinang pos

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Payung Mahkota menyesalkan Komisi III DPRD Karimun enggan bersikap tegas terhadap PT Grace Rich Marine (GRM) Karimun.

KARIMUN – ”Seharusnya, Komisi III DPRD Karimun yang dipimpin Rasno bersikap tegas dengan meminta penghentian sementara operasional PT GRM. Sebelum memperlihatkan seluruh perizinan yang dimiliki kepada pihak DPRD Karimun. Karena pada rapat dengar pendapat (Hearing) sebelumnya, mengalami penundaan selama satu pekan. Arrtinya, perusahaan telah diberikan waktu selama 14 hari menyiapkan apa yang diminta DPRD Karimun,” kata Heri Supiandi, dari LSM Payung Mahkota.

Heri menegaskan, pihaknya sangat mendukung investasi tetapi harus memiliki izin resmi dari pemerintah. Jika telah memiliki izin, lanjutnya, maka harus memberikan atau memperlihatkan semua izin yang dimiliki kepada DPRD Karimun.

Ia melihat, ketidaktegasan DPRD Karimun akan menjadi preseden buruk ke depan. Pihak yang diminta untuk membawa dokumen, atau lainnya pada DPRD Karimun akan enggan langsung mematuhinya.

Sementara itu, Zainudin Ahmad mengajak rekannya sesama Anggota DPRD Karimun membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk melihat dan mengetatahui sejauh mana proses reklamasi di PT GRM.

”Izin pimpinan, kalau begini terus akan sulit kita mendapat dokumen izin yang dimiliki perusahaan, sebaiknya kita membentuk pansus agar semua ini jelas dan terang benderang” kata Zainuddin ahmad ketika pada Rasno sebagai ketua Komisi III DPRD Karimun. Yang memandu hearing.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here