Komisioner Diintimidasi, Bawasluprov Bikin Pernyataan Sikap

0
404

TANJUNGPINANG – Seorang anggota Bawaslu Kota Batam Bosar Hasibuan dilaporkan diintimidasi di kantor Bawaslu oleh seseorang pada Senin, 20 Mei 2019 sore. Mendapat laporan ada intimidasi yang dialami oleh komisioner Bawaslu Kota, Bawaslu Provinsi Kepri langsung menggelar rapat dan mengeluarkan pernyataan sikap yang dikirim via surat elektronik, Jumat (24/5) sore.

“Kami menyatakan sikap mengecam segala bentuk tindakan yang bersifat intimidatif kepada penyelenggara Pemilu, serta meminta dan mempercayakan sepenuhnya proses hukum kepada pihak kepolisian,” bunyi poin kedua pernyataan sikap itu. Di poin ke tiganya, Bawaslu menyebutkan bahwa sebagai penyelenggara Pemilu, Bawaslu melaksanakan tugas dan wewenang sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

Baca Juga :  Pemko Minta Bantuan Satker Operasionalkan SWRO

“Kami mengimbau masyarakat dan peserta pemilu agar dalam melaporkan pelanggaran pemilu berpedoman kepada ketentuan dan mekanisme yang ada, dan menghimbau kepada seluruh peserta pemilu untuk bersama-sama memastikan keamanan, kedamaian serta stabilitas pascapenyelenggaraan Pemilu 2019,” sebutnya.

Di tempat terpisah, salah satu komisioner Bawaslu Provinsi Kepri Said Dahlawi mengakui adanya pernyataan sikap yang dibuat oleh Bawaslu Kepri.

“Terkait dengan peristiwa komisioner Bawaslu Kota Batam itu, kita di Bawaslu Provinsi memang ada membuat pernyataan sikap yang isinya ada lima poin,’ sebut Said via telepon, abtu siang. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here