Komitmen Operator Feri Dipertanyakan

0
57
KAPAL feri Mv Super Jet saat bersandar dan menunda pelayaran di Pelabuhan Jagoh karena cuaca buruk. F-ISITMEWA

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga Selamat meminta operator pelayaran, untuk komitmen menjalankan rute pelayaran yang telah disepakati bersama. Pasalnya, warga warga di Pulau Sebong dan Suak Buaya tidak disinggahi kapal feri.

LINGGA – Saat ini, Dishub Lingga menerima pengaduan dari warga di Pulau Sebong dan Suak Buaya yang tidak mendapatkan pelayanan operator pelayaran. ”Kedua tempat ini memang tidak masuk dalam trayek pelayaran operator dua kapal yang rutenya melewati. Namun keduanya susah sepakat, untuk melayani warga yang membutuhkan,” kata Selamat, kemarin.

Untuk itu, ia berharap operator pelayaran berkomitmen dengan kesepakatan yang dibuat. Dishub Lingga telah memanggil operator pelayaran, terkait atas informasi dari masyarakat ini.

Kepada operator tersebut diberikan peringatan, agar komitmen dengan kesepakatan untuk melayani kebuyuhan masyarakat di kedua pulau tersebut. ”Ke depan mereka siap singgah. Ini memang menjadi peran dan tugas kami di perhubungan, untuk berupaya meralisasikan kebutuhan transportasi masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap, tidak ada alasan lagu bagi operator pelayaran untuk tidak menyinggahi kedua pulau ini. Agar dapat mengetahui informasi adanya penumpang di kedua pulau ini, operator bisa menempatkan perwakilan atau seseorang untuk memberikan informasi.

”Kami berharap kejadian tidak terulang lagi. Dishub bisa saja menarik trayek dari operator yang tidak menjalankan komitmennya,” tegasnya.

Singgahnya kapal feri di daerah itu, tentunya diharapkan dapat mengembagkan sektor perekonomian ke depannya. Sebab, feri turut berperan sebagai aksesibilitas pendukung perekonomian.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here