Kompetisi Liga 3, Beban Moril Asprov

0
344
Marzuki

TANJUNGPINNG – KOMPETISI liga 3 Indonesia putaran provinsi, merupakan agenda utama bagi setiap Asosiasi Provinsi (Aspov) PSSI. Jika liga 3 tidak terlaksana oleh Asprov PSSI Kepri, pada musim 2018 ini, tentunya menjadi beban moril Gubernur Kepri H Nurdin Basirun selaku Ketua Komite Eksekutif pengurus Asprov PSSI Kepri.

”Tahun 2017 lalu, kami dari pengurus Asprov PSSI meski terseok-seok, bisa melaksanakan Liga 3 dan Piala Soeratin,” kata Marzuki, mantan Ketua Asprov PSSI Kepri, saat menghubungi Tanjungpinang Pos, Rabu (23/5) kemarin.

Tahun 2018 ini, jelas Marzuki, Ketua Asprov PSSI Kepri sudah dijabat oleh gubernur. Sekjen yang diangkat pun mantan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, sekaligus masih menjabat Plt Askot PSSI Tanjungpinang. Sedangkan wakil dan anggota Exco merupakan orang yang hobi sepak bola. Begitu juga dengan pengurus harian Asprov PSSI Kepri saat ini, terdiri dari kumpulan pecinta dan mantan pelaku sepak bola.

”Kalau sempat kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin tidak terlaksana sampai Juli mendatang, ini menjadi beban moril pengurus Asprov kepada klub-klub peserta liga 3, sekaligus masyarakat Kepri. Karena selama ini, Pak Gubkepri selalu memiliki misi ingin memajukan sepak bola Kepri,” ujar Marzuki.

”Itu dibuktikan beliau, dengan membeli tim 757 Kepri Jaya FC, pada musim 2017 lalu. Nah, sekarang Pak Gub menjabat Ketua Asprov PSSI Kepri, harus ada kemajuan di kompetisi liga Indonesia di Kepri ini. Kalau kompetisi Liga 3 putaran provinsi saja belum disiapkan, mau dibawa kemana sepak bola Kepri, ke depan,” sambungnya.

Marzuki menyarankan, sekretaris yang ditunjuk Ketua Komite Eksekutif segera berkoordinasi dengan PSSI pusat, dan meminta blue print dan buku statuta PSSI 2018 ini. Karena, PSSI ini berbeda dengan cabor lain. PSSI punya statuta mengacu kepada FIFA.

”Jangan memikirkan pelantikan pengurus Asprov, di masa sekarang ini. Tapi, bagaimana pengurus Asprov yang disusun, bekerja sesuai dengan bidangnya. Terutama peran sekretaris sebagai pembantu untuk menjalankan program dari Ketua Exco,” demikian disarankan Marzuki lagi. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here