Kompi A Melaju Dampingi KCL

0
473
BERPOSE: Menejer Tim Seviandy dan pemain All Star Tanjungpinang berpose sebelum bertanding terakhir di grup F, di lapangan Sulaiman Abdullah. F-Istimewa/all star

PINANG – Setelah menjalani perjuangan yang cukup berat, Kompi A akhirnya melaju ke babak 16 besar open turnamen PSTK Cup 2017, setelah mengalahkan All Star Tanjungpinang di grup F, Rabu (3/5) sore kemarin. Kompi A lolos kualifikasi grup F bersama KCL FC.

Kerja keras Kompi A untuk mengalahkan All Star Tanjungpinang tidak jauh berbeda ketika mengalahkan Elang Laut di laga kedua lalu. Saat itu, Kompi A hanya bermain 10 pemain, tapi mampu unggul 3-1 atas Elang Laut. Kerja keras di tengah lapangan stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang kembali terjadi, Rabu sore kemarin.

Sejak menit awal, Dayat dan kawan-kawan berusaha membongkar pertahanan lini belakang All Star yang dikawal Tengeng dan Oscar. Upaya itu berhasil ketika Dayat (18) lolos dari perangkap offside. Di menit ke-11, Dayat membawa keunggulan Kompi A, dengan skor 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Ketika wasit Topan meniup babak kedua, pemain Kompi A kembali menekan pertahanan All Star. Namun demikian, pemain tengah All Star Beben beberapa kali memberikan umpan terobosan kepada Azman dan Iwan Penyengat. Sayang, beberapa peluang belum menghasilkan gol hingga 22 menit pertandingan babak kedua berjalan.

Sebaliknya, Hendrik (16) pemain tengah Kompi A berhasil membobol gawang All Star. Unggul 2-0, pemain Kompi A lebih fokus ke lini pertahanan. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan Kompi A tetap bertahan.

Pada partai kedua, laga antara KCL FC dengan Elang Laut tidak begitu panas. Elang Laut FC tidak ngotot, karena tidak ada peluang untuk lolos ke babak 16 besar, meski menang. Begitu juga dengan pemain KCL FC, tidak haus gol. Ditambah dengan kondisi lapangan yang becek. Gol baru tercipta ketika pertandingan yang dipimpin wasit Dinul Qayum ini berjalan 22 menit di babak kedua.

Gol dari KCL FC tercipta lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti, yang dilakukan Sudirman (5) kapten kesebelasan. Hingga pertandingan selesai, KCL FC menang tipis 1-0. Dengan hasil ini, KCL memimpin grup F dengan nilai 9 poin. KCL lolos ke babak 16 besar bersama Kompi A. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here