Kompolnas Sambangi Karimun Anak

0
27
KOMISIONER Kompolnas Irjen Pol (Purn) Yotje Mende memberikan pemahaman tentang tugas Kompolnas pada tokoh agama, masyarakat, adat pada pertemuan di Hotel Alisan, Tebing, Karimun, Kamis (30/8). F-ISTIMEWA

KARIMUN – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol (Purn) Yotje Mende, memberikan pemahaman kepada masyarakat pulau terluar di Karimun Anak tentang Kompolnas dan tugas serta wewenangnya.

Setelah menyampaikan pengenalan pada warga Pulau Karimun Anak, hal serupa juga diberikan pada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama pada pertemuan di Hotel Alisan, Tebing, Karimun, Kamis (30/8).

Ia memaparkan, tentang arah bijak antisipasi terjadinya kejahatan di pulau terluar.

Terjadinya kejahatan perampokan di laut (lintas perbatasan), antaraPulau Karimun Anak dan Pulau Nipah, salah satunya adalah permasalahan memasukkan TKI ilegal Indonesia untuk bekerja di negara tetangga karena tidak memiliki izin.

Kemudian, ia juga membahas pembenahan dan pemeliharaan pulau terluar dari segi pembudidayaan kesuburan tanah untuk bercocok tanam di wilayah Pulau Karimun Anak.

Imbauan dan harapan Kompolnas RI, untuk menjaga keamanan dan kekompakan bersinergitas di wilayah pulau terluar.

”Kita harus mengedepankan kekompakan antarsuku, umat beragama dan RAS di wilayah pulau terluar, supaya tetap terjaga aman dan kondusif. Selain itu, juga berupaya melakukan pencegahan penyelundupan narkoba dari negara tetangga di wilayah pulau terluar,” ujar Irjen Pol (Purn) Yotje Mende.

Di tempat terpisah, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono menjelaskan, ia rutin melakukan komunikasi dengan warga di Pulau Karimun Anak dan memberikan pemahaman tentang hukum, hidup bermasyarakat dan memberitahukan informasi cepat jika terjadi laka laut dan tindak pidana lainnya di sekitar Karimun Anak. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here