Kompor Bakar Motor Pedagang

0
284
Motor pedagang siomay keliling terbakar di simpang tiga dengan Desa Pongkar, Minggu (1/7). F-ISTIMEWA

KARIMUN – Satu unit sepeda motor merek Suzuki Smash milik pedagang siomay keliling ludes terbakar dilalap si jago merah pada Minggu (1/7) siang. Motor tersebut terbakar di simpang 3 Desa Pongkar dengan Jelutung dan diduga api berasal dari kompor yang masih menyala di atas motor

Pemilik motor tidak menyadari, bahwa kompor masak siomay masih menyala ketika berjalan. Akibat menyala, sehingga membakar bagian tempat yang dimodifikasi sebagai tempat dagangan terbakar dan mengenai badan sepeda motor dan langsung membakar jok. Sehingga, dengan cepat api langsung menyebar setelah mengenai busa tempat duduk.

”Pemilik sepeda motor atau pedagang siomay terihat sok melihat kejadian tersebut. Sehingga, ia enggan memberikan penjelasan ketika ditanyai. Wajahnya lesu dan pucat, setelah melihat sepeda motor yang ia gunakan setiap hari berjualan hangus terbakar. Tidak dapat digunakan sebelum dilakukan perbaikan,” kafa Muliono, saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Infonya, pedagang hendak pulang dan di tengah jalan kemungkinan api dari kompor menyala. Ini menjadi pelajaran kepada pedagang lainnya, semoga kejadian serupa tidak terjadi di Karimun.

Pemilik agar selalu waspada, bila membawa gerobak dan mesin menyala karena dapat membahayakan diri. Atas kesilapan tersebut, pedagang siomai dan pedagang asongan lainnya sebaiknya hati-hati terutama jika mengemudi dan membawa perlengkapan dapur di atas motor. Sehingga, pedagang keliling aman ketika beraktivitas berdagang sehari-hari. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here