Komunitas Onthel Seienam dan Pelajar MAN Bersihkan TPU

0
266
WARGA Sungai Enam dan anggota KOMSE melakukan aksi bersih TPU, Minggu (13/5) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Komunitas, pemuda dan pelajar melakukan pelbagai kegiatan sosial, beberapa hari menjelang puasa Ramadan, Minggu (13/5) kemarin. Bahkan pemuda Kelurahan Seienam yang tergabung di komunitas pecinta sepeda onthel pun, membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Kegiatan serupa juga dilakukan oleh ratusan siswa MAN Bintan.

”Kegiatan ini merupakan tradisi kami dari Komunitas Onthel Melayu Sungai Enam (KOMSE) bersama masyarkaat, setiap menyambut puasa Ramadan,” kata Lukman alias Lucky, Ketua KOMSE, kemarin/.

Sebelumnya, ratusan siswa MAN Bintan melakukan gotong royong (Goro) di TPU Km 23 Kijang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Binctim), Sabtu (12/5) lalu. Kegiatan juga dilakukan oleh majelis guru MAN Bintan.

Kepala MAN Bintan Dra Murdifah mengatakan, kegiatan dibagi tiga kelompok, yaitu rohis, pramuka dan Osis MAN Bintan. Kegiatan dimulai dari membersihkan TPU Kampung Jawa di Kelurahan Sei Lekop, Masjid Al-Mukadimah, Surau Raudatul Jannah, dan terakhir di TPU Km 25 Kijang.

”Alhamdulillah, siswa dan guru berbaur menjadi satu serta kompak. Sehingga kegiatan goro ini berjalan lancar dan sukses,” kata Murdifah. (fre/dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here