Komunitas Seni Budaya Cegah Paham Terorisme

0
571
DIALOG: Sastrawan dan penyair Kepri jadi narasumber dialog komunitas seni budaya untuk mencegah paham terorisme di Karimun. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepulauan Riau melibatkan komunitas seni dan budaya dalam pencegahan terorisme melalui dialog bersama di Hotel Aston, Kamis 912/10) kemarin.

FKPT Kepri menghadirkan sastrawan Eka Budianta dan Fikar dari Jakarta, serta sastrawan Kepri pada dialog dengan tema ‘Sastra Cinta Damai dan Cegah Paham Radikalisme’.

Dialog dibuka resmi oleh Deputi Pencegahan BNPT Pusat, Brigjen Pol Hamli, dan peserta dialog berasal dari komunitas adat, seni, pelajar dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat melalui komunitas seni dan budaya di Karimun untuk cinta damai.

Baca Juga :  Air Minum Atarin Tak Layak Dikonsumsi

Selain itu, memberikan pemahaman tentang bahaya radikalisme dan terorisme kepada masyarakat melalui seni budaya untuk menguatkan kearifan lokal dalam mencegah paham radikal.

Dengan mengutamakan nilai nilai kebangsaan, dan penguatan daya tangkal masyarakat tentang ajaran dan ajakan kekerasan.

”Kegiatan itu juga dapat meningkatkan peran aktif seluruh masyarakat, dalam mencegahan terorisme serta menjalin kerja sama antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam mencegah terorisme bersama-sama,” ujar Brigjen Pol Hamli. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here