Komunitas Sewa Mobil Terapkan Protokol Kesehatan

0
157

BATAM – Gabungan Komunitas Sewa Mobil Batam (Gakosmob), menyatakan kesiapan menerapkan protokol kesehatan hususnya bagi masyarakat dan wisatawan. Karena itu,mereka mengikuti sosisaliasi protokolerkesehatan untuk pelayanan jasa rental mobil.

Kegiatan sosialisasi digelar di lapangan Welcome To Batam(WTB) Batam Centre, Senin (29/6). Dilakukan pelepasan konvoi darimobil pribadi dan buspariwisata. Kegiatan itu diinisiasi delapan komunitas jasa rental mobil.

”Kami siap untuk menerima dan membantu wisatawan di batam dengan protokol kesehatan,” kata Ketua PanitiaKegiatan Gakosmob, Eri Okta Zulfadli.

Sosialisasi digelar, setelah empat bulan ini, komunitas sewa mobildiakui, vakum darikegiatannya karenaCovid-19. ”Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menghadirkan kepercayaan masyarakat,” kata Asisten III AdministariUmum Pemko Batam, Hariman HK.

”Kota Batam yang saat ini telah berubah dari zona hitam menjadi zonakuning, diharapkan bisamenghadirkan gerak perekonomian daribangkitnya pariwisata,” sambungnya.

Baca Juga :  Tabungnya Rp292 Ribu, Isinya Rp55 Ribu

Saat ini, pasien terkonfirmasi positif jumlahnya 220 orang, dengan rincian pasien sembuh sebanyak 177 orang dan masing dirawat 33 orang. Wakpolresta Barelang AKBP Junoto mengatakan, para pelaku usaha diharapkan bisa membuat langkah-langkah strategis agar Batam bisa lebih produktif dan lebih maju. ”Sehingga ekonomi Batam bisa bangkit lagi,” harapnya.

Masih terkait dengan Covid-19, Polda Kepri terus melakukan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Seligi 2020. Kegiatan digelar Sabtu (27/6) pukul 20.00 WIb sampai Minggu (28/6) pukul 01.00 Wib, di wilayah Bengkong dan sekitarnya.

Aparat kepolisian mendatangi warga untuk menyampaikan himbauan. Tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak. Membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat.

Baca Juga :  Tiban Indah Juara Umum

Kegiatan tersebut dipimpin Kompol Aswadi, selaku KaSubsatgasSamapta. Adapun rutepatroli dialogis malam tadidimulai dari Kapling Bengkong Nusantara, Perumahan Regatta, Perumahan Oriana, Perumahan Cipta Permata Batam, Perumahan koplek Sei Nayon.

Kemudian, Perumahan Cahaya Garden, Perumahan Kampung Durian, Golden Prawn 555 Restaurant, Geylang Food Court, Top 100 Bengkong, Jodoh Centre, Bengkong Shopping Centre, Golden King Food Court, Holland Bakery Bengkong 2,Pasar Malam Bengkong, Kopi Tiam Potong LembuBengkong, Geylang Food Court, Golden Prawn Foodcourt, Pizza Hut Delivery Bengkong, G Coffee Carnival Bengkong, Warung Laguna Coffee Bengkong, Uncle bean Workshop & Cafe, Go Donuts & Caffee Bengkong dan Golden Bengkong.

Dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramian seperti Pasar, Supermarket, Komplek Pertokoan, Food Court dan Kedai Kopi atau Warung makan, Komplek – komplek perumahan, lokasi – lokasi keramaian yang rawan terjadinya tindak pidana.

Baca Juga :  Dinkes Batam dan Polda Bagikan Ribuan Masker

Dalam kegiatan kali ini Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 juga Membagikan digital flyer protokol 8 langkah sehat keluar rumah dan protokol 8 langkah sehat sebelum masuk rumah kepada warga, RW & RT perumahan lewat Group WA setiap perumahan.

”Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak kooperatif saat di himbau kita tidak akan segan bertindak terukur,” katanya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here