Kondisi Dermaga Desa Jang Memprihatinkan

0
784
MULAI KEROPOS: Kondisi tiang dermaga Desa Jang, Moro, Karimun mulai keropos dan sangat membahayakan masyarakat saat berada di pelabuhan tersebut. f-alrion tanjungpinang pos

Kondisi dermaga Desa Jang, Moro, Karimun saat ini sangat memprihatinkan. Warga khawatir jika sewaktu-waktu dermaga bisa roboh karena kondisi tiang penyangga terlihat sudah keropos.

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun dan Pemprov Kepri diminta turun tangan untuk memperbaikinya. ”Sudah tidak layak digunakan. Sangat memprihatinkan atau membahayakan bagi masyarakat. Dermaga ini dibangun tahun 2007 lalu,” kata anggota Komisi III DPRD Karimun, Samsuliwan pada Tanjungpinang Pos, Jumat (10/11).

Kata dia, demarga tersebut baru 10 tahun setelah dibangun tapi kondisi dermaga sudah masuk kategori tidak layak untuk dilalui. Pelabuhan ini tetap difungsikan warga karena tidak ada dermaga lain. Masyarakat berharap, pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan segera membangun dermaga baru. Ia melihat kondisi tiang pancang dermaga yang sudah keropos. Warga sangat berharap pembangunan dermaga baru lebih baik dari pada memperbaiki dermaga tersebut.

Baca Juga :  Komisi II Sidak RSUD M Sani

Kata Samsuliwan jika kerusakan hanya pada bagian atas tidak ada masalah, tapi masyarakat masih percaya dan meminta perbaikan pada bagian atas saja. Tetapi melihat kondisi pada bagian bawah, tiangnya dan besi cor terlihat keropos, dewan akan mengusulkan pembangunan dermaga baru daripada memperbaiki dermaga tersebut. Karena masyarakat desa berharap, tahun 2018 sudah ada pembuatan dermaga baru.

Mengingat kondisi dermaga saat ini diprediksi tidak mampu bertahan sampai tahun 2019, selain itu pemerintah diminta juga membangun dermaga di Selat Binga, Desa Rawajaya, Desa Buloh Patah, Kecamatan Moro.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Kunjungi Bumi Berazam

Informasi yang beredar, berkurangnya Dana Bagi Hasil (DBH) tahun 2018 ratusan miliar berpengaruh pada program pembangunan insfratruktur yang telah direncanakan pemerintah daerah. Termasuk pembangunan jembatan penghubung antar pulau.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here