Konflik Guru dan Kepsek Jadi Bahan Reses

0
837
RESES: Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra saat reses dan berjumpa dengan warga Kecamatan Subi. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra melaksanakan reses di Kecamatan Subi, Senin (6/3). Persoalan pendidikan dan Nelayan menjadi masalah utama yang akan diperjuangan pada program pemerintah tahun 2018 mendatang.

Seperti biasa, kegiatan reses tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan politisi partai Golkar itu. Dari pulau satu ke pulau lainnya sanggup ia lakukan demi menampung aspirasi masyarakat.

”Saya duduk di DPRD dari dapil dua yang meliputi pulau Subi, Midai dan Serasan. Saat ini kita langsung bertatap muka dengan masyarakat pulau Subi untuk menampung berbagai persoalan tentang pembangunan di Subi,” kata Hadi Candra, Selasa (7/3).

Dalam pertemuan itu, Hadi Candra menyebutkan, masyarakat meminta agar persoalan pendidikan terutama konflik internal sekolah yakni antara Kepala Sekolah SMA Negeri Subi dengan guru pengajar harus segera di selesaikan secepatnya.

Berhubung kewenangan SMA sudah berada di Provinsi Kepri, menurutnya Dinas Pendidikan Provinsi harus segera turun ke Subi untuk menyelesaikan konflik tersebut agar tidak berlarut larut sehingga mempengaruhi proses belajar mengajar.

”Jadi sejak adanya pergantian kepala sekolah, guru dan murid melakukan aksi demo menolak dan meminta agar kepala sekokah yang baru dilantik diganti. Alasannya adalah, kebijakan yang diterapkan kepala sekolah sangat otoriter dan arogan. Bahkan siswa dan guru pernah mogok tidak masuk sekolah,” ungkapnya. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here