Kongres Asprov Kepri di Hotel CK

0
367
KETUA Komite Pemilihan Asprov PSSI Kepri RME Mansyur Razak, didampingi Sekretaris Pendi, anggota KP Musril dan Benhur memberikan keterangan pers, usai melakukan verifikasi calon, Selasa (3/4) siang kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Komite Pemilihan Tetapkan Para Calon

TANJUNGPINANG – KOMITE Pemilihan (KP) Asprov PSSI Kepri telah menetapkan nama calon ketua, wakil ketua dan anggota Executive Committee (Exco) dari hasil verifikasi persyaratan, Selasa (3/4). Panitia juga menetapkan, Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan Asprov PSSI Kepri dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (7/4) ini.

Sesuai dengan tahapan dan ketentuan statuta PSSI, tim Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Kepri melaksanakan rapat terbatas, Selasa siang kemarin. Rapat ini dipimpin Ketua KP RME Mansyur Razak, Sekretaris Pendi, bersama anggota Musril dan Benhur.

”Kami sudah melakukan verifikasi semua nama calon yang diusulkan voter, yang terdiri dari Askab, Askot dan klub anggota PSSI di Kepri,” kata RME Mansyur Razak saat memberikan keterangan resmi kepada Tanjungpinang Pos, usai rapat terbatas.

Nama yang lolos verifikasi sebagai calon ketua, yaitu H Nurdin Basirun. Sedangkan calon wakil ketua atas nama Maifrizon dan Alan Reza Barcelona. Sedangkan calon anggota Exco yaitu Jamhur Ismail usulan PSTS Tanjungpinang, Bambang dari Asosiasi Futsal Kepri, Agus Norman dari Persedas Lingga, Suhud, Abdur Rahman dan Rustam A Gani.

”Para calon itu, sudah melengkapi persyaratan administrasi maupun formulir-formulir yang kita siapkan,” tegas Mansyur Razak.

Kemudian, lanjut Mansyur Razak, tim KP Asprov sudah berkoordinasi dengan Sandro selaku Ketua Komite Banding Pemilihan (KBP), tentang nama-nama tersebut. Sampai Selasa sore kemarin, pihak KBP menyatakan, tidak ada pihak yang mengajukan banding.

”Proses kita lanjutkan. Kemudian, panitia juga sudah menetapkan pelaksanaan KLB (kongres). Kongres kita laksanakan, tetap pada hari Sabtu pagi, tanggal 7 April ini. Tempat kongres, di Hotel CK Tanjungpinang,” terang Mansyur Razak.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris KP Pendi selaku panitia kongres menyampaikan, undangan resmi untuk pelaksanaan KLB pemilihan kepengurusan Asprov PSSI Kepri, akan disebar, Rabu (4/4) ini. Undangan ditujukan kepada 7 askab dan askot, 9 klub anggota PSSI, 1 Asosiasi Futsal Kepri, dan 4 klub calon anggota PSSI.

”17 terdaftar sebagai voter pengguna hak suara. Sedangkan 4 klub calon anggota PSSI sebagai peninjau,” jelasnya.

Untuk mengikuti kongres, lanjut Pendi, 17 peserta voter sudah melakukan registrasi kepada panitia, Jumat (6/4) siang. Akomodasi bagi voter disiapkan panitia, untuk satu orang. Untuk peserta peninjau dari klub calon anggota PSSI, tidak disediakan akomodasi oleh pihak panitia penyelenggara.

”Kita harus memaklumi kondisi PSSI Kepri saat ini. Mari kita sukseskan KLB Asprov PSSI Kepri ini, demi memajukan sepak bola Kepri ke depan,” demikian ditambahkan Pendi.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here