KONI Ajukan Bonus Atlet di APBD-P 2020

0
108
KETUA Umum KONI Kepri Usep Rahmat S dan Wakil Sekretaris Amri berkoordinasi dengan Plt Kadispora Kepri Hasbi, soal pengajuan bonus atlet melalui APBD-P 2020 Kepri, Kamis (13/8).
Bonus yang dijanjikan Gubernur Kepri buat 90 atlet dan 31 pelatih, yang lolos ke PON 2021 tak kunjung cair. KONI Kepri dan Pemprov Kepri mengajukan bonus bagi atlet Kepri itu dalam pembahasan APBD-P Kepri 2020, melalui Dispora Kepri.

DOMPAK – WAKIL Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri Amri mengatakan, bonus penting untuk memotivasi para atlet, agar lebih meningkatkan prestasi sekaligus apresiasi telah bertanding di tiga event. Bonus disiapkan untuk atlet dan pelatih yang bertanding di Pra PON 2019, Porwil X, dan lolos PON 2021 serta SEA Games 2019.

Baca Juga :  Trofeo Football is Life, Allstar Makakuning Juara

”Bonus itu bagian dari apresiasi atas apa yang telah diraih atlet, sekaligus sebagai motivasi bagi atlet dalam menghadapi PON XX tahun 2021,” tutur Amri, Kamis (13/8).

Amri menjelaskan, KONI Kepri mengajukan bonus atlet dan pelatih serta bantuan Pelatda mandiri ke Gubernur Kepri melalui APBD-P 2020. Pengajuan itu, karena bonus tersebut sebelumnya tidak dianggarkan dalam pengajuan KONI di APBD murni 2020. Kemudian, bonus ini langsung Gubernur Kepri yang menjanjikan saat pelepasan kontingen Kepri, saat mengikuti Porwil X 2019 lalu.

Baca Juga :  Hari Ini, Skuat 757 Kepri Kembali Latihan

”Untuk itu KONI berusaha mengajukan lewat APBD-P ini agar dapat dianggarkan Pemprov dan dibahas dewan,” tambahnya.

Ketua Umum KONI Kepri Usep Rahmat S mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepri Hasbi, Kamis (13/8) di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang. Rapat membahas pengajuan pos bonus atlet dan pelatih dalam APBD-Perubahan 2020 Kepri.

Bonus itu bagian dari apresiasi atas apa yang telah diraih atlet, sekaligus sebagai motivasi bagi atlet untuk menghadapi PON XX tahun 2021 mendatang. KONI berharap di PON 2021 Kepri naik peringkat, dari sebelumnya berada di urutan ke-19 dapat masuk 15 besar. Tentunya, raihan medali juga bertambah dari 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu di 2016 lalu. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here