KONI Butuh Dana Rp 10 Miliar

0
831
MENYAKSIKAN: Gubernur KEPRI H Nurdin Basirun didampingi Kadispora Kepri Maifrizon serta petinggi pengurus karateker menyaksikan atlet saat tampil, belum lama ini. f-HUMAS PEMPROV KEPRI

Porprov Tambah Dua Cabor

TANJUNGPINANG – Perhelatan multi event Pekan Olahraga Provinsi Kepri (Porprov), direncanakan Tanjungpinang sebagai tuan rumah. Jadwal kegiatan sudah mulai disusun, yang mulai digelar 28 Oktober sampai 6 November 2018 mendatang.

Ketua Harian KONI Kepri, H Nur Syafriadi menambahkan hasil rapat dengan Sekda Kota Tanjungpinang, Riono belum lama ini, memastikan Porprov tetap di gelar di Tanjungpinang. Dengan menyelenggarahkan 20 cabang olahraga (Cabor). Diantaranya ada dua Cabor tambahan yakni menembak dan woodball.

Ia memprediksi untuk melaksanakan 20 Cabor butuh dana senilai Rp 10 miliar. Ini tidak termasuk untuk pembangunan sarana atau tempat pertandingan melainkan untuk penyelenggaraan lomba saja.

Baca Juga :  Satu Warga Tionghoa Terima Remisi Imlek

Sedangkan pembangunan sarana menjadi tanggung jawab Pemko Tanjungpinang, termasuk pembiayaan pembukaan dan penutupan Porprov 2018 mendatang. ”Masih banyak tempat pertandingan harus dibenahi. Mulai dari pengecatan lapangan dan perbaikan lapangan yang bocor,” kata Nur Syafriadi, kemarin.

Mantan Ketua DPRD Kepri dua periode ini, menjelaskan awalnya PB Porprov Kepri akan memindahkan perlombaab Cabor voli ke GOR Kijang, karena GOR Kacapuri kondisi sekarang ini, dinilai tidak layak untuk digunakan.

Namun, hasil rapat bersama, Pemko berjanji akan membenahi GOR Kacapuri sebelum difungsikan di Porprov mendatang. Begitu juga dengan kondisi lintasan atletik di Stadion Sulaiman Abdullah, tidak layak di gunakan. Rencanya, Pemko dan KONI Tanjungpinang, juga memastikan memperbaikinya.

Baca Juga :  Gedung Aisyah Sulaiman Direvitalisasi

”20 Cabor yang akan dipertandingkan nanti di Tanjungpinang, semua venuesnya ada tinggal di kasih kosmetik sedikit biar cantik,” bebernya. Ia mengajak seluruh kabupaten kota di Kepri mulai mempersiapkan atlet terbaiknya.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here