KONI Diminta Kembali Gelar Tri Lomba Juang

0
122
Raja Rasfiardi

TANJUNGPINANG – Mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang Raja Rasfiardi mengharapkan Ketua KONI Tanjungpinang terpilih di Muskot kemarin, H Adnan diminta untuk menggelar kembali gerak jalan Tri Lomba Juang, untuk jarak 8 kilometer, 17 kilometer dan 45 kilometer, tahun ini.

Gerak jalan Tri Lomba Juang tahun lalu tidak jadi digelar. Masyarakat Kota Tanjungpinang kecewa kegiatan yang telah menjadi salah satu ikon Kota Tanjungpinang tersebut gagal diselenggarakan pada tahun lalu.

”Kegiatan gerak jalan Trilomba Juang tersebut selain sebagai sarana hiburan juga berperan menggerakkan roda ekonomi di Kota Tanjungpinang,” kata Raja Rasfiardi, kemarin.

Menurutnya, tanpa disadari miliaran dana berputar di masyarakat saat kegiatan gerak jalan tersebut berlangsung. Ia minta agar ke depanya, gerak jalan tersebut dikemas agar menarik dan bisa mendatangkan turis mancanegara.

Kemudian, ia meminta agar Pemko Tanjungpinang wajib memberikan dukungan penuh kepada KONI Kota Tanjungpinang, karena keberhasilan pembinaan pada cabang olahraga juga menjadi salah satu poin penilaian dalam keberhasilan program walikota.

”Kami sangat menghargai langkah cepat KONI kota Tanjungpinang dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan dalam pembinaan olahraga karena status kepengurusan yang sudah berakhir,” ujarnya.

Sambung dia, dengan terpilihnya kembali Adnan secara aklamasi diharapkan kiprah KONI Kota Tanjungpinang dalam perannya sebagai pembina olahraga dapat lebih baik dari periode sebelumnya.

”Terpilih dengan aklamasi berarti seluruh elemen olahraga mendukung dan memberi mandat penuh kepada saudara Adnan untuk memimpin dan mengelola organisasi KONI periode empat tahun ke depan,” ujarnya.

Konsekuensinya adalah seluruh pengurus cabang olahraga di Kota Tanjungpinang harus solid dan bersatupadu dengan KONI dalam program pembinaan olahraga. Dalam menjalan tugas dan kewajibannya, Ketua KONI terpilih harus dan wajib melaksanakannya berdasarkan aturan. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here