KONI Usulkan Lima Cabang Baru

0
1159
PEMBUKAAN : Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah didampingi Syahrul dan Wakil ketua I dan II DPRD Tanjungpinang membuka kegiatan O2SN tingkat Kota Tanjungpinang. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

Jelang Porprov Kepri 2018 

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri akan digelar di Kota Tanjungpinang setelah pemilihan Wali Kota Tanjungpinang 2018 mendatang. KONI Kota Tanjungpinang telah mengusulkan lima cabang baru yang akan dipertandingkan nanti.

Tanjungpinang – Porprov 2014 lalu di Karimun, hanya mempertandingkan 23 cabang olahraga. Rencananya, Porprov nanti akan mempertandingkan 28 cabang olahraga. Hal ini diungkapkan Ketua KONI Tanjungpinang, H Adnan, kemarin.

”Ada lima cabang olahraga baru akan kita usulkan dipertandingkan di Porprov nanti. Belum ada kebutusan dari KONI Kepri, apakah disetujui atau tidak,” kata Adnan, kemarin.

Kelima cabang baru itu yakni olahraga muay thai, ski air, wood ball, menempak dan aeromodelling. Sarana dan prasana kelima cabang tersedia di Ibu Kota Provinsin Kepri,Tanjungpinang.

Misalnya, untuk aeromodelling bisa dimanfaatkan di kawasan Dompak. Ski air bisa digunakan di perairan Sungai Carang, kalau lapangan menembak sudah ada baik milik Lantamal IV dan Korem 033/Wira Pratama.

”Kita juga lagi menunggu keputusan dari KONI Kabupaten/Kota, apakah lima cabang itu bisa dipertandingkan nanti,” tegasnya.

Kata dia, sebagai tuan rumah, Porprov Kepri sudah siap di pertandingkan. Porprov ini yang kedua kalinya, Porprov pertama 2006 lalu, Tanjungpinang tuan rumah.

Tapi, hingga saat ini KONI Tanjungpinang, belum menerima keputusan bersama dari KONI Kepri, apa saja tanggungjawab Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah, apa saja tanggungjawab KONI Kepri sebagai penyelenggarah.

”Kita coba menjemput bola, langsung ke KONI Kepri, untuk berdiskusi lagi,” tegasnya.

Masih kata Adnan, melalui event piala Wali Kkota Cup tahun ini, ada 10 cabang olahraga, diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berbakat, untuk dibina jadi atlet Tanjungpinang nantinya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here