Konsep Bintan jadi Contoh Pemkab Lain

0
63
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Ketua PKK Hj Deby Maryanti serta Kadisdik Tamsir SSi MSi menyerahkan perlengkapan sekolah gratis, kepada siswa baru, tahun lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

Penyediaan Perlengkapan Sekolah Gratis

BINTAN – KONSEP penyediaan seragam dan perlengkapan sekolah gratis, yang dicetuskan Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Wabup H Dalmasri Syam, ternyata dicontoh pemerintah kabupaten/kota lain. Bukan saja di wilayah Provinsi Kepri, tapi sudah menjadi lirikan beberapa pemkab/pemko di Indonesia.

”Informasinya seperti itu. Saya bangga, konsep Bintan untuk memberikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis di Bintan, dicontoh pemkab lain. Tahun 2018 ini, kami jalankan lagi program ini,” kata H Apri Sujadi, Bupati Bintan saat dihubungi dari Tanah Suci Mekah, kemarin.

Daerah lain yang menjalankan konsep penyediaan perlengkapan sekolah gratis itu antara lain Pemkab Tulung Agung (Jawa Timur), dengan alokasi anggaran mencapai Rp 32 miliar. Pemkab Rejang Lebong (Bengkulu) mengalokasi anggaran mencapai Rp 3,5 miliar. Pemkot Mojokerto (Jawa Timur), dengan alokasi anggaran berkisar Rp 2,3 miliar. Pemkab Kotawaringin Barat (Kalteng) dengan alokasi anggaran berkisar Rp 2 miliar, dan Pemkab Muna Barat (Sulteng) dengan alokasi anggaran berkisar Rp 1,6 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan, tahun 2018 ini, Pemkab Bintan mengalokasi anggaran sebesar Rp 5 miliar, untuk pengadaan seragam sekolah gratis, sama seperti tahun anggaran 2017 silam. Perlengkapan ini diberikan kepada siswa baru SD/SMP sederajat. Perlengkapan gratis terdiri dari 5 stel seragam sekolah, sepatu, tas, dasi, kaus kaki, hingga topi ini dibagikan, sekitar Oktober 2018 mendatang.

”Perlengkapan yang kita berikan ini, semoga bermanfaat dan meringankan beban orang tua murid,” ujar Tamsir. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here