Konsumen Ikuti Wawancara KPR Subsidi

0
475
CALON konsumen KPR bersubsidi mengisi data di sela wawancara, di Comforta Hotel, Sabtu lalu. f-yendi/tanjungpiunang pos

TANJUNGPINANG – Puluhan konsumen mengikuti proses wawancara massal, untuk mendapatkan KPT perumahan bersubsidi, di Comforta Hotel Tanjungpinang, Sabtu (16/3). Wawancara massal dilaksanakan sejumlah developer.

Pengusaha property yang melaksanakan wawancara untuk calon pemilik rumah bersubsidi ini antara lain PT Kusuma Wijaya Sukses, PT Cahaya Dompak Indah, PT Utama Sejati Baru, dan PT Karya Cahaya Lestari (KCL).

Bambang dari pihak PT KCL menyampaikan, wawancara bagi peserta KPR perumahan bersubsidi itu sebagai persyaratan kelanjutan KPR dan sebagai syarat terpenting dalam Akat KPR perumahan bersubsidi pemerintah. Kegiatan ini juga sebagai penentu kelayakan kredit diterima atau tidak.

Kelanjutan pembelian di beberapa perumahan, setelah melalui tahap pembelian tentunya konsumen melakukan pemberkasan. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara, tujuannya memenuhi persyaratan Kepemilikan Perumahan Rakyat (KPR) bersubsidi. Sehingga, permohonan tersebut bisa disetujui atau tidak kreditnya oleh perbankan pendukung yaitu Bank BTN.

Bernard selaku Perwakilan pengembang dari PT Cahaya Dompak Indah mengatakan, salah satu tahap yang harus dilewati saat mengajukan KPR adalah dengan wawancara. Wawancara ini bertujuan agar mengetahui kemampuan dari setiap pemohon kredit.

Beberapa jenis pertanyaan dari bank pendukung diantaranya yaitu, pekerjaan. Umumnya, pihak bank ingin konsumen sudah menjadi karyawan tetap di satu pekerjaan, dan sudah memiliki pengalaman kerja yang cukup lama. Namun bila ada konsumen yang berprofesi sebagai wirausaha. juga bisa diproses.

Berikutnya jumlah penghasilan konsumen akan dihitung dan dianalisa oleh pihak bank. Agar mendapatkan besaran cicilan yang tepat dan masa tenor yang sesuai juga tidak memberatkan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here