Kontigen SD As Sakinah Juara Umum

0
408
PENYERAHAN HADIAH: Waka I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga SIp MM menyerahkan hadiah kepada pemenang juara pertama kelas pra pemula, M Ali dari SD As Sakinah Tanjungpinang. f-ISTIMEWA

Inkado Kepri Adakan Kejuaraan Antarpelajar

TANJUNGPINANG – Kontigen SDIT As Sakinah berhasil menjadi juara pertama umum karena menyabet paling banyak medali emas di kejuaraan karate antarpelajar se Tanjungpinang dan Bintan. Kegiatan dilaksanakan Indonesia Karate-do (Inkado) Kepri di GOR PPLP Kepri, Bintancenter, Tanjungpinang, Minggu (8/10) kemarin.

Ada sekeitar 210 atlet yang ikut bertanding dari berbagai sekolah yang memiliki eskul karate. Ketua KSH Inkado Kepri, Leni Marlina menuturkan, SDIT As Sakinah berhasil meraih lima emas dan masing-masing enam perak dan perunggu. Disusul juara kedua umum, kontigen SMPN 1 Bintan yang berhasil meraih empat emas, enam perak dan delapan perunggu. Juara tiga diraih SDIT Al Madinah dengan mengumpulkan dua emas, tiga perak dan dua perunggu.

Leni menuturkan, pelaksanaan kejuaraan ini merupakan ajang bergengsi untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet karate pada usia dini dalam mencari bibit generasi berikutnya.

Ini juga sebagai ajang tryout atau uji coba kepada atlit sebelum nantinya ikut bertanding di tingkat nasional di Jakarta pada Desember mendatang.
Melalui kegitan ini akan menyaring para atlit yang nantinya akan dilatih atau dimantapkan kembali.

”Serta menjadi ajang silahturahmi antarsesama atlet dan sekolah yang memiliki eskul karate,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, usai melaksanakan pertandingan.

Ini merupakan tahun kedua pelaksanaan, dan diharapkan dapat dilanjutkan setiap tahunnya. Dalam kejuaraan karate antarpelajar tersebut, juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang sekaligus pembina Inkado Kepri, Ade Angga SIp MM.

Dalam kesempatan itu, Ade Angga meminta kepada seluruh karetaka apakah yang menang maupun kalah dalam pertandingan untuk tetap semangat berlatih. Tiada kesuksesan tanpa pengorbanan, mulai dari waktu untuk berlatih, tenaga dan kerja keras untuk meraihnya.

“Kami men-support seluruh kegiatan olahraga, termasuk karate. Melalui ajang pertadingan-pertandingan memperkuat kemampuan atlet-atlet,” paparnya.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here