Kontingen Tanjungpinang Siap Berlaga di O2SN Tingkat Provinsi

0
91
Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma didampingi Kadispora Tanjungpinang, Djasman memberkan selamat kepada atlet peraih terbaik.

TANJUNGPINANG – Sudah melalui Training Center (TC) kurang lebih satu bulan, para atlet Tanjungpinang siap bertanding di ajang Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Batam.

Pelepasan kontingen sekaligus penutupan O2SN tingkat Kota Tanjungpinang dilaksanakan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma di Aula Arsip Kota Tanjungpinang, Senin (8/7).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinang, Djasman menuturkan, pertandingan dilaksanakan empat hari. Dimulai 10-13 Juli mendatang di berbagai venue yang ditentukan di Batam.

Ia menuturkan, kontingen berjumlah 37 orang. Terdiri dari 24 atlet dengan lima cabor. Didampingi 10 pelatih dan tiga ofisial.

Dituturkannya, lima dari delapan cabor di tingkat Kota Tanjungpinang yang dipertandingkat di tingkat provinsi maupun nasional nantinya.

Kelima cabor tersebut yaitu atlet atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate. Sedangkan tiga cabor lainnya menjadi pengembangan para atlet di tingkat daerah yaitu tenis meja, bola voli dan sepak takraw.

Dituturkannya, para atlet yang ikut bertanding di ajang O2SN tingkat Provinsi Kepri telah melalui beberapa tahapan. Diantaranya, menjadi pemanang diperlombaan O2SN tingkat Kota Tanjungpinang. Dilaksanakan 26 April sampai 3 Mei lalu.

Dari hasil tersebut, dipilih para juara terbaik untuk ikut bertanding. Serta melalui tahapan TC melalui pelatih masing-masing cabor.

Ia berpesan kepada para atlet bisa memberikan yang terbaik, serta terpenting yaitu membangun karakter unggul melalui olahraga.

“Dari dunia olahraga para siswa juga bisa menujukkan karakter. Ini penting dan perlu dipertahankan selain memberikan penampilan terbaik,” ucapnya.

“Kami berharap dan berdoa kontingen bisa pula dengan membawa juara umum, sama seperti tahun lalu. Biasa lawan berat kita Batam,” ucapnya lagi.

Hj Rahma bepesan kepada seluruh atlet agar bertanding dengan serius, memberikan yang terbaik serta terpenting menjujung sportivitas.

“Terpenting anak-anak menjung nilai-nilai yang baik. Semangat berjuang dan bisa tampil semaksimal mungkin. Bila berhasil juara itu tentu bonus yang terbaik,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Ia berharap para atlet bisa menjaga kesehatan selama bertanding. Serta bisa pulang dengan semangat dengan perolehan yang maskimal. Bgeitu juga dengan para pelatih dan ofisial.

Dituturkannya, melihat pengalaman tahun sebelumnya, kontingen Tanjungpinang berhasil menjadi juara umum. Hal ini kembali yang diharapkan pemerintah Kota Tanjungpinang.

‘Kmai mendukung setiap atlet melalui pembinaan yang dilakukan OPD terkait. Apakah itu melalui sarana yang tersediaan maupun dana-dana pembinaan kepada atlet maupun sekolah yang berhasil memberikan pelatihan terbaik,” ucapnya.

Hj Rahma berharap, para atlet bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here