Kontrak Bangun Masjid Agung Ditandatangani

0
926
Effi Sjuhairi

ANAMBAS – Pembangunan Masjid Agung Anambas saat ini masih dalam proses kontrak.
Bahkan, sejumlah peralatan pembangunan masjid yang berlokasi di Tanjung Angkak tersebut telah dimobilisasi. ”Alhamdulillah untuk pembangunan Masjid Agung saat ini sudah dalam proses kontrak, untuk peralatan hanya tower crane yang sengaja belum didatangkan karena khawatir dapat mengganggu pekerjaan,” Demikian disampaikan Effi Sjuhairi, Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PU dan PERA) Pemkab Anambas, Minggu (3/9).

Ia menjelaskan, pembangunan Masjid Agung akan menelan anggaran sebesar Rp 68 miliar.
Pembangunan akan dikerjakan secara bertahap (multiyears) hingga tahun 2019 mendatang. ”Pembangunan Masjid Agung bersama 6 paket proyek lainnya lainnya. Pembangunan Masjid Agung pengerjaanya didampingi Tim TP4D,” urai Effi.

Baca Juga :  Imigrasi Deportasi Pencuri Ikan Asal Vietnam

Untuk tahun 2017, akan dilakukan land clearing dan pembangunan sedikit struktur. Effi mengakui, jika pelelangan paket pada dinas pengerjaan umum agak sedikit molor masa sanggahnya. Hal itu diakibatkan rusaknya jaringan internet akibat pemotongan yang dilakukan orang tak bertanggungjawab. ”Pengumumannya agak lama, karena panitia tidak bisa mengumumkan pemenang akibat putusnya jaringan internet pemerintah daerah,” jelasnya.

Pembangunan Masjid Agung agak berbeda, dengan pembangunan akses jalan Tanjung Angkak-Pasir Peti yang menelan Dana sebesar Rp 23 miliar serta kantor Bupati Anambas yang menelan dana sebesar Rp 23 miliar. ”Paket-Paket ini tahun tunggal, maka harus diselesaikan pada tahun 2017 pula, dan kami optimis ini dapat dituntaskan,” ungkapnya.

Baca Juga :  IKKAJA Turut Ramaikan Festival Kampong Kite

Effi mengungkapkan, jika sampai saat ini pihaknya masih belum menemui kendala dalam melaksanakan proyek yang ada. Meski demikian, putusnya jaringan internet Kominfo belum lama ini tak pelak membuat pelelangan menjadi terganggu. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here