Kontrak Berakhir, Puluhan Warga Demo PT SIKB

0
737
DEMO : Puluhan pemuda mendatangi PT SIKB di Desa Pangke Barat menyampaikan tuntutan memperpanjang kembali kontrak pekerja asal desa yang telah berakhir.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Puluhan warga Desa Pangke Barat mendatangi mendatangi PT SIKB, menuntut perjanjian perekrutan tenaga kerja di perusahaan itu, Rabu (12/7). Sebelumnya, PT SIKB telah membuat MoU dengan masyarakat untuk memprioritaskan warga desa serta memperpanjang kontrak pekerja asal desa tersebut.

Puluhan masyarakat Desa Pangke Barat akhirnya menggelar aksi demo di depan kantor perusahaan tersebut. Masyarakat menunggu di pintu masuk perusahaan, dengan harapan bisa bertemu dengan pihak manajemen.

”Perusahan tidak menepati janjinya, yang telah dibuat melalui Mou ketika rapat 3 Juli lalu antara perusahaan dengan warga desa. Dimana pihak perusahaan tidak memperpanjang kontrak pekerja asal Desa Pangke Barat yang sudah habis masa kontraknya,” ungkap Alpin, warga setempat.

Baca Juga :  Tingkatkan Silaturahmi, Tangkal Radikalisme

Selain itu, warga juga menolak tawaran dari perusahaan untuk mempekerjakan warga desa kepada perusahaan sub kontraktor. Karena kesepakatan awal adalah pelatihan atau training. Pihak PT SIKB dapat melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK), jika perusahaan mengalami last finishing atau tidak berada di Karimun. Aksi puluhan pemuda desa dikoordinir 5 orang sebagai perwakilan, untuk melakukan perundingan dengan pihak perusahaan.
Untuk menjaga unjuk rasa, pihak Polres Karimun mengirimkan personel untuk berjaga di depan pintu masuk perusahaan. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here