Kontraktor Gesa Pembangunan Astaka MTQ

0
551
PEKERJA sedang membuat panggung MTQ ke XII tingkat Kota Tanjungpinang di Terminal Sungai Carang Tanjungpinang. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PIHAK kontraktor sedang menggesa pembangunan astaka untuk pelaksanaan MTQ ke-XII Kota Tanjungpinang, di terminal Sungai Carang, komplek Bintancentre (Bincen). Diperkirakan, astaka non permanen ini siap sebelum, 18 April 2018 mendatang.

Untuk menggesa penyelesaian pekerjaan astaka MTQ ini, pihak kontraktor menyediakan 12 pekerja. Sebagian mengerjakan bagian panggung utama, penyediaan material, pengecatab hingga membuat mal gambar.

”Sudah dua minggu, kami kerjakan astaka MTQ ini,” kata Edi, kepala tukang saat berbincang dengan Tanjungpinang Pos, di Terminal Sungai Carang, Jumat (6/4) kemarin.

Edi menargetkan, pembuatan astaka selesai dalam waktu tiga minggu. Dengan catatan, didukung kondisi cuaca yang cerah. ”Jangan sampai hujan saja. Kita khawatir itu. Mudah-mudahan tanggal 14 April nanti, selesai pekerjaan kita,” sebutnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, astaka MTQ ke-XII Kota Tanjungpinang sedang dalam progres pengerjaan. Ia berharap, pengerjaan ini sudah selesai sebelum lomba dimulai, yaitu tanggal 18 sampai dengan 23 April 2018, pekan depan. ”Minimal empat hari sebelum acara MTQ, sudah kelar pengerjaan astaka,” sebut Riono.

Kabag Kesra Pemko Tanjungpinang Riwayat menyebutkan, ada enam cabang yang akan diperlombakan di MTQ ke-XII Kota Tanjungpinang. Antara lain cabang tilawah, tartil tingkat anak-anak serta remaja dan dewasa, hafiz quran (1 juz, 5 juz dan 10 jus), fahmil quran putra-putri, syarhil putra-putri, lomba makalah musabaqah quran (M2IQ) dan cabang khattil quran.

Peserta lomba MTQ ke-XII Kota Tanjungpinang berasal dari 4 kecamatan se-Kota Tanjungpinang. Masing-masing kecamatan mengirim 48 orang untuk mengikuti enam cabang yang diperlombakan. ”Total peserta 132 qari dan qariah,” ucap dia. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here