Kontraktor Kebut Penyelesaian Stadion Utama Bintan

0
1089
RAWAT RUMPUT: Pekerja sedang merawat rumput lapangan sepak bola di depan tribun stadion utama Bintan, di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Senin (13/11) kemarin. f-Yendi/tanjungpinang pos

BUSUNG – Pihak ketiga (kontraktor) pembangunan stadion utama Bintan di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam terus menggesa penyelesaian stadion berstandar nasional itu. Untuk saat ini, progres pembangunan tribun sudah melebihi 50 persen.

Untuk pembangunan tribun utama, kontraktor sudah menyelesaikan pembangunan fondasi dan pemasangan tiang utama bangunan. Saat ini, para pekerja mengebut pengerjaan lantai dan tempat duduk tribun, di masing-masing jenjang. Dari ukuran tribun tersebut, bisa menampung tamu VVIP dan suporter mencapai 5 ribuan orang.

Selain tribun, pembangunan lapangan sepak bola sudah hampir final. Lapangan sepak bola berstandar nasional itu sudah ditanam rumput dengan tekstur tanah hitam bercampur pasir. Rumput yang ditanam sedang dirawat oleh pekerja, untuk pemerataan pertumbuhan di seluruh permukaan lapangan sepak bola.

”Pekerja lembur terus, siang dan malam. Namanya juga dikebut bang, agar selesai sesuai target dan tepat waktu,” kata Finsen, seorang petugas keamanan proyek pembangunan stadion Utama Bintan, di Desa Busung, Bintan, Senin (13/11) kemarin.

”Pekerja yang disediakan bos kami juga ditambah jumlahnya, biar cepat selesai. Ini sudah instruksi Pak Bupati melalui Dinas Perkim Bintan. Kami optimis, akhir tahun pertama siap,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan Herry Wahyu mengatakan, tahun anggaran 2017 ini pekerjaan pembangunan stadion utama Bintan di Busung, ditujukan kepada fisik tribun utama dan lapangan. Tahun kedua (2018) nanti ditujukan untuk penyediaan sarana serta pagar.

”Semua fasilitas termasuk landscape dan area parkir itu, siapnya tahun 2019 nanti. Itu target Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi,” ujar Herry Wahyu. ”Stadion utama Bintan ini, kita bangun tiga tahun secara bertahap,” sambungnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here