Kontraktor Pengerukan Tak Hiraukan Keluhan Warga

0
76
OPERATOR alat berat terus melakukan pengerukan lahan di kawasan perumahan Lobam Mas Asri, kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Kontraktor pengerukan lahan di kawasan perumahan Lobam Mas Asri, Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam tidak menghiraukan keluhkan warga. Sementara, aktivitas pengerukan tanah itu mengakibatkan jalan di wilayah tersebut berdebu dan dikeluhkan warga.

David, seorang warga mengatakan, dirinya sudah mengeluhkan situasi tersebut, kepada pihak RT dan RW. Namun sampai saat ini, permintaan warga agar jalan berdebu akibat pengerukan lahan itu disiram, tidak dihiraukan. Kontraktor tidak kunjung menyiramnya.

”Ya kami mengeluhkan ini, sudah dilaporkan tapi sampai saat ini belum ada tindakannya,” sebutnya, Senin (7/5) kemarin.

Senada dengan David, Memet warga perumahan Lobam Mas Asri mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, kondisi aktivitas pengerukan tanah menimbulkan debu di sepanjang jalan yang dilalui.

”Iya berdebu, mengganggu sih kalau kita lewat. Apalagi kalau pakai sepeda motor,” ucapnya.

Terpisah, Umar Ali Rangkuti Anggota Komisi II DPRD Bintan yang juga merupakan warga perumahan Lobam Mas Asri sudah mendengar keluhan warga, dan melihat kondisi jalan berdebu akibat lalu lintas pengerukan lahan tersebut.

”Aktivitas tersebut memang tidak bermasalah dan memang untuk kebutuhan pembangunan. Kami tidak mempermasalahkan, namun dampak akibat kegiatan tersebut harusnya memperhatikan kenyamanan masyarakat. Kalau berdebu ya harusnya disiram,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini sedang berada di luar kota, namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak RT dan RW agar permasalahan ini ditindaklanjuti. ”Ya bagaimana pun juga masyarakat banyak mengeluh, harus ada solusi lah,” ucapnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here